Memasuki Usia 45 Tahun, IWAPI Tingkatkan Daya Saing di Tingkat Global

  • Whatsapp
Memasuki Usia 45 Tahun, IWAPI Tingkatkan Daya Saing di Tingkat Global

Wartaniaga.com, Jakarta – Menginjak usia 45 tahun, organisasi Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) berupaya meningkatkan daya saing di tingkat global. Hal ini diungkapkan Ketua IWAPI Kalsel, Hj Shinta Laksmi Dewi kepada media ini saat HUT IWAPI ke 45 tahun.

Menurutya, peran pelaku usaha perempuan sebagai salah satu elemen bangsa yang ikut serta dalam pengembangan ekonomi perlu ditingkatkan.

“ Semua tingkatan perlu memiliki daya saing, baik lokal, nasional bahkan global,” ujarnya.
Baginya, perempuan Pelaku Usaha harus bisa meningkatkan daya saing nya di tengah persaingan global, dimulai dari berbagai sektor baik sektor mikro, kecil dan menengah.

Terkait dengan itu, IWAPI berharap mendapatkan kesempatan untuk bekerjasama bersama pemerintah dalam pengembangan Usaha Kecil Mikro dan Menengah melalui berbagai usaha penigkatan kualitas dan diversifikasi produknya.

BACA JUGA:  Rumah Kreatif Kerajinan, Andalkan Pewarna Alami Dedaunan

Memasuki Usia 45 Tahun, IWAPI Tingkatkan Daya Saing di Tingkat Global

“Peningkatan akses permodalan murah bagi UMKM, penambahan jejaring pemasaran baik online maupun offline melalui ajang pameran, memberikan edukasi pengelolaan usaha dan hal lain yang bisa meningkatkan kualitas pelaku usaha perempiuan. Inilah yang harusnya dilakukan dalam upaya meningkatkan daya saing di pasar global,” jelas Dewi.

Pos terkait