Haul Guru Sekumpul, DLH Banjarmasin Kirim Mobil Toilet, 5 Mobil Sampah dan 50 Petugas Kebersihan

Haul Guru Sekumpul

Wartaniaga.com,Banjarmasin- Turut serta mensukseskan acara Haul Guru Muhammad Zaini bin Abdul Ghani, atau yang lebih sering disebut Haul Guru Sekumpul, Pemerintah Kota Bajarmasin melalui Dinas Lingkungan Hidup akan mengirimkan mobil toilet dan mobil truck dump pengangkut sampah serta puluhan pasukan kebersihan.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Bidang Kebersihan dan Pengelolaan Sampah, DLH Banjarmasin, Marzuki SE MA, bahkan menurutnya kota berjuluk seribu sungai ini terlibat sebagai inisiator dari rapat penanganan kebersihan dan pengelolaan sampah para pemda yang berada di Kawasan Banjarbakula dalam haul nanti.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

“5 dump truk dan 50 relawan kebersihan kami turunkan dalam semangat Banjarbakula dan DLH Banjarmasin yang menjadi inisiatornya,” ujar Marzuki.

Haul Guru Sekumpul

Ia membeberkan, tak hanya itu, mobil toilet juga turut dipastikan meluncur ke Sekumpul, yang difungsikan nantinya sebagai fasilitas umum bagi warga yang ikut melaksanakan haul Guru Sekumpul tersebut.

“Insyaallah nanti jadi kita luncurkan, ini semua sebagai bentuk dukungan DLH kota Banjarmasin turut serta membantu kelancaran haul tersebut,” ujarnya.

Perlu diketahui, Haul Guru Sekumpul tahun 2020 merupakan haul ke 15, kegiatan tersebut digelar sejak tanggal 29 Februari hingga 1 Maret mendatang di Sekumpul, Martapura, Kabupaten Banjar. sebagai kabupaten/kota tetangga DLH Kota Banjarmasin ikut berpartisipasi dalam hal teknis kebersihan lingkungan.

Editor : Mukta
Foto : Ist

Pos terkait

banner 468x60