H Iyun Tunggu Keputusan Partai

  • Whatsapp
H Iyun Tunggu Keputusan Partai

Wartaniaga.com, Banjarmasin-Begitu cairnya situasi politik di Kota Banjarmasin jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak Tahun 2020 ini membuat banyaknya bermunculan spekulasi terkait bakal pasangan calon yang akan maju sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarmasin.

Salah satunya belakangan ada isu yang memasangkan nama kader Partai Golkar yang juga Ketua Kerukunan Keluarga Bakumpai (KKB) Yuni Abdi Nur Sulaiman dengan Birokrat Pemerintah Provinsi Kalsel, Fajar Desira.

Dimana H Yuni Abdi Nur Sulaiman dikabarkan dipasang sebagai Bakal Calon Wali Kota dan Fajar sebagai Bakal Calon Wakil Wali Kota Banjarmasin.

Menanggapi hal ini, H Yuni yang juga akrab disapa H Iyun menyatakan untuk saat ini masih terlalu dini untuk menyimpulkan hal tersebut.

BACA JUGA:  FWE Kalsel Gelar Pelatihan Bagi Insan Pers

Paslon Pilkada Tunggu Keputusan Partai

Menurutnya bagaimanapun keinginan setiap pribadi untuk maju dalam kontestasi Pilkada apalagi sebagai kader Partai tentu harus mengacu pada keputusan partai.

Termasuk menentukan nama yang ditunjuk sebagai Bakal Calon Kepala Daerah maupun wakilnya.

“Berkeinginan boleh, tapi sebagai kader partai tentu harus tunduk atas keputusan partai. Yang paling penting itu,” katanya, akhir pekan tadi.

Karena itu, pihaknya terus melakukan komunikasi politik ke tokoh-tokoh dan partai politik di Banua, namun menyerahkan sepenuhnya keputusan kepada DPP Partai Golkar.

Dijelaskan H Iyun, isu tersebut muncul usai dirinya secara tidak sengaja dan tidak direncanakan bertemu dan bersilaturahmi dengan para petinggi DPD Partai Golkar Provinsi Kalsel termasuk Ketuanya, H Sahbirin Noor yang juga kebetulan sedang melaksanakan ibadah Umrah di Tanah Suci.

BACA JUGA:  OJK : Di Kalsel Masih Banyak Investasi Ilegal

“Jadi tidak ada yang namanya koalisi Madinah seperti yang dikabarkan. Tidak ada deal politik di sana. Kami sekeluarga murni menjalankan ibadah umrah sekaligus ziarah dan haul di makam Almarhum Ibunda kami di Madinah,” jelas H Iyun.

Sedangkan sebelumnya, saat dikonfirmasi, Fajar Desira mengakui dirinya sudah menjalin komunikasi dengan partai politik. Namun untuk saat ini Ia masih fokus menjalankan tugas sebagai Kepala Bappeda Provinsi Kalsel.

Nama Fajar Desira memang sempat disebut oleh Ketua DPW PAN Kalsel, H Muhidin sebagai salah satu nama yang berpotensi mendapat dukungan DPW PAN Kalsel untuk maju di Pilkada Kota Banjarmasin Tahun ini.

Jika benar mendapatkan dukungan dari PAN dan benar berpasangan dengan H Iyun dari Partai Golkar, pasangan Bakal Calon ini bisa mengantongi setidaknya 14 kursi Parlemen Kota Banjarmasin sebagai modal maju di Pilkada Kota Banjarmasin.

BACA JUGA:  "Kurang Kajian, Putusan Ibukota Tertunda"

Reporter : Sultan
Editor : Didin Ariyadi
Foto : Ist

Pos terkait