Adaro Raih Proper Emas

  • Whatsapp
Adaro Raih Proper Emas

Wartaniaga.com, Jakarta – PT Adaro Indonesia mendapat anugerah Proper Emas dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia periode 2019/2020.

Penghargaan diserahkan oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, Ma’ruf Amin bersama Menteri LHK RI Siti Nurbaya dan diterima oleh Presiden Direktur PT Adaro Energy, Garibaldi Thohir di Istana Wakil Presiden Republik Indonesia, Rabu (8/1).

Proper Emas ini merupakan raihan kedua sepanjang perjalanan PT Adaro Indonesia melakukan operasi di tanah Banua. Sebelumnya Adaro meraih Proper Emas kali pertama tahun 2012. Kala itu, Adaro menjadi petrusahaan pertama di Indonesia yang berhasil meraih penghargaan itu dari sektor pertambangan.

Penantian panjang Adaro pasca 2012, baru kemudian tahun 2019/2020 Adaro kembali berhasil mengembalikan pengakuan pemerintah di tahta Proper Emas dalam melakukan pengelolaan lingkungan operasinya.

BACA JUGA:  Kinerja Bagus, Direktur Utama Bank Kalsel Kembali Raih Penghargaan

“Penghargaan ini dilakukan melalui proses evaluasi ketaatan peraturan LH, penerapan sistem manajemen lingkungan, efisiensi energi, konservasi air, pengurangan emisi, perlindungan keanekaragaman Hayati, serta pemberdayaan masyarakat,” jelas Menteri LHK RI, Siti Nurbaya.

Pada periode ini, PT Adaro Indonesia menjadi salah satu dari 26 perusahaan yang mendapat predikat Proper Emas tahun 2019.

Pos terkait