4 jam Hujan Lebat, Cempaka Dilanda Banjir

  • Whatsapp
4 jam Hujan Lebat, Cempaka Dilanda Banjir

Wartaniaga.com,Banjarbaru- Hujan lebat yang melanda Kecamatan Cempaka, Kota Banjarbaru membuat kawasan tersebut terendam banjir.

Amri Zuna Kurniawan, Korlap (Kordinator Lapangan) Basarnas, membenarkan tentang musibah tersebut. Pada pukul 09.40 WITA pihaknya mendapat laporan dari anggota yang sedang berada ditempat kejadian.

“Hujan lebat terjadi pada pukul 05.00 sampai dengan 09.00 di wilayah Banjarbaru, yang menyebabkan banjir di wilayah Kecamatan Cempaka,” ucapnya (05/01).

Cempaka Dilanda Banjir

Ia menyebut ketinggian air sudah mencapai 1,5 hingga 2 meter. Dan pihaknya langsung menerjunkan anggota untuk proses evakuasi warga yang terdampak akibat kejadian tersebut.4 jam Hujan Lebat, Cempaka Dilanda Banjir2

“Saat ini Ada 12 orang yang terbagi dala 2 tim, 2 rescue car dan 1 perahu karet yang sudah kami terjunkan untuk standby disana agar bisa memberikan pertolongan bagi warga disana,” jelasnya.

BACA JUGA:  Warung Kaum Buka Cabang Kedua

Lanjutnya, hingga saat ini dari data yang diterima oleh pihaknya belum ada korban jiwa, “semuanya alhamdulillah selamat,” sambungnya.

Amri membeberkan pihaknya akan tetap berjaga ditempat kejadian hingga adanya kordinasi dari pihaknya apakah akan menambah personil atau tidak, “kita tetap underestimate agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan, dan langkah yang diambil kami sedang melakukan pendataan

Reporter : Fadlan Zakiri
Editor : Erwand
Foto : Ist

Pos terkait