Suriansyah Murhaini Digadang Nahkodai KKB Kalteng

  • Whatsapp
uin

Wartaniaga.com, Palangkaraya – Kerukunan Keluarga Bakumpai (KKB) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) dan KKB Palangkaraya menggelar musyawarah cabang di Aula Kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palangkaraya di Jalan George Obos, Rabu 11/12/2019.

Musyawarah cabang itu dilaksanakan oleh Kerukunan Keluarga Bakumpai (KKB) Palangkaraya bekerjasama dengan himpunan mahasiswa jurusan ADAB FUAD IAIN Palangkaraya. Hadir pada acara itu Ketua Umum KKB Pusat, H Yuni Abdi Nur Sulaiman.

Kepengurusan organisasi Kerukunan Keluarga Bakumpai (KKB) Kalimantan Tengah, dalam waktu dekat akan berganti, sehingga dibentuk tim formatur jelang pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda).

Pada kegiatan tersebut turut digelar seminar regional dengan tema “Melestarikan Budaya dan Bahasa Dayak Bakumpai” diikuti ratusan mahasiswa.

BACA JUGA:  120 Santri Dilatih Berwirausaha

Ketua Umum KKB Pusat, H Yuni Abdi Nur Sulaiman mengharapkan agar semua anggota KKB Kalteng yang selama ini sudah banyak berkontribusi untuk membangun daerah agar terus menjaga kerukunan dan menjaga kebersamaan dalam bermasyarakat dan berkarya untuk Kalteng.

Musyawarah Cabang Kerukunan Keluarga Bakumpai (KKB) Kota Palangkaraya dan Provinsi Kalteng, di Palangkaraya, digelar, Rabu (11/10/2019) oleh Kerukunan Keluarga Bakumpai (KKB) Palangkaraya bekerjasama dengan himpunan mahasiswa jurusan ADAB FUAD IAIN Palangkaraya. Hadir pada acara itu Ketua Umum KKB Pusat, H Yuni Abdi Nur Sulaiman.

menggelar musyawarah cabang di Aula Kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN)

“Kita jaga silaturahmi dan kebersamaan yang sudah terbangun dengan baik ini, sehingga keluarga bakumpai di Kalteng, terus bisa bersinergi dengan pemerintah dan mendukung program pemerintah untuk membangun daerah ini lebih baik dan lebih maju lagi kedepannya,” ujarnya.

Ketua Harian KKB Pusat, Khairudin Noor, mengatakan, dalam Musda mendatang, pihaknya sangat mendukung Ketua PC KKB Kota Palangkaraya, Kalteng,
H Suriansyah Murhaini, untuk naik tahta memimpin KKB Kalteng dalam lima tahun kedepannya.

BACA JUGA:  Tolak UU KPK Mahasiswa Minta Aspirasinya Disampaikan ke Presiden

“Beliau nantinya akan naik tahta menjadi Ketua KKB Kalteng,” bebernya.

Sementara itu, Ketua PC KKB Kota Palangkaraya, Kalteng, H Suriansyah Murhaini mengatakan, saat ini pihaknya masih membentuk tim formatur menghadapi rencana pelaksanaan  Musda KKB Kalteng mendatang.

“Rencananya Musda akan digelar Bulan Februari 2020 dan masa bakti akan berakhir, hingga lima tahun mendatang,” katanya.

Reporter : Sultan
Editor : M Zahidi
Foto : Sultan

Pos terkait