Ajakan “Sepikan Malam Tahun Baru” Ramai Disosmed

  • Whatsapp
Ajakan Sepikan Malam Tahun Baru Ramai Disosmed

Wartaniaga.com, Banjarmasin- Menjelang pergantian tahun yang biasanya diramaikan dengan berbagai acara. Sekarang ini ternyata dicekal oleh sebagian masyarakat dalam sosial media (Warganet).

Warganet mencekal dengan mengeluarkan ajakan ‘sepikan malam tahun baru’. Bagi mereka, kegiatan tersebut merupakan hal yang sia-sia.

Ramai di sosmed ajakan sepikan malam tahun baru

Menanggapi itu, Walikota Banjarmasin Ibnu Sina mengaku sudah mengetahui dengan adanya ajakan tersebut, “iya betul, memang ada ajakan yang berasal dari sebagian masyarakat untuk tidak merayakan pesta pergantian tahun,” ucapnya.

Ajakan Sepikan Malam Tahun Baru

Meskipun gerakan tersebut sudah tersebar di masyarakat, Ibnu menyebut tetap akan melaksanakan pengamanan perayaan malam tahun baru bersama dengan para jajaran Forkopimda. Sebab hal tersebut tidak bisa menjadi patokan untuk tidak melakukan pengamanan.

BACA JUGA:  PDAM Bandarmasih Dilema, Air Leding Dijual

“Kami di jajaran Fokopimda dan aparat keamanan, tentu tetap melakukan pengamanan pada saat perayaan malam tahun baru. Sebab kita tidak bisa memungkiri kalau masyarakat tidak akan keluar untuk merayakan pergantian tahun di pusta-pusat keramaian kota,” ujarnya.

Menurutnya himbauan atau ajakan saja tidak akan cukup untuk melarang orang tidak keluar. “Disinilah tugas pemerintah dan anggota Forkopimda beserta aparat untuk memberikan rasa aman pada masyarakat dan memastikan kegiatan ini berjalan dengan baik,” sambung Ibnu.

Dengan demikian, ia berharap perayaan Nataru (natal dan tahun baru) kali ini tidak ada insiden yang bisa merugikan masyarakat maupun bagi keamanan Kota Banjarmasin.

Reporter : Zakiri
Editor : Hamdani
Foto : Zakiri

Pos terkait