Resmi Beroperasi, Jalan Menuju Terminal Baru Minim Petunjuk

  • Whatsapp
petunjuk
L

Wartaniaga.com, Banjarbaru- Terminal baru Bandara Syamsudin Noor telah resmi Beroperasi pada hari ini, Selasa (10/12. Meski masih bersipat soft opening, namun masyarakat sudah dapat menikmati penerbangan melalui terminal yang memiliki luas 77.569 meter persegi ini.

Sayangnya, meski telah dilengkapi dengan fasilitas terbaru dan modern tetapi masih ada masyarakat yang bingung untuk menuju terminal. Hal ini disebabkan minimnya rambu petunjuk menuju tempat tersebut.

Syarief misalnya, merasa bingung untuk menuju terminal baru karena tidak terlihat rambu-rambu penunjuk arah. Dan tidak adanya petugas yang mengarahkanā€¯ tuturnya.

Dikatakannya, harusnya di hari-hari pertama ini ada petugas yang mengarahkan atau petunjuk yang jelas untuk mengatur calon penumpang menuju terminal.
” Sempat berputar-putar tadi untuk menuju ke sini, masalahnya karena masih gelap jadi tidak terlihat rambu-rambu di jalan,” ujarnya sedikit kesal.

BACA JUGA:  Kampus Shopee Gelar Ngupe Bareng Seller

Terminal baru Bandara Syamsudin Noor telah resmi Beroperasi pada hari ini

Menanggapi hal itu, General Manager Bandara Syamsudin Noor, Indah Preastuti berjanji akan berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan agar mempermudah calon penumpang menuju dan keluar dari terminal.

” Namanya baru harus perlu pembenahan, nantinya kita akan berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan setempat agar para penumpang lebih mudah untuk mencapai akses ke bandara baru ini ,” ucapnya kepada sejumlah wartawan.
Untuk diketahui, jalur menuju terminal baru dari arah Banjarmasin bisa lewat tugu kilometer 17, belok ke Jalan Gubernur Sarkawi, setelah itu belok kanan di SPBU ke Jalan Pelita 5 hingga pertigaan Jalan Golf terus ke jalan Lingkar Utara. Atau bisa juga lewat Jalan A Yani langsung ke Jalan Golf, di depan ada petunjuk arah.

BACA JUGA:  PDAM Ganti Pipa lagi, Pelanggan Diminta Berjaga-jaga

Sementara dari arah Banjarbaru atau Martapura dan Banua Anam pengendara bisa lewat Jalan Kebun Karet, Jalan Sapta Marga dan Jalan Bina Putra untuk sampai ke Jalan Karang Anyar 1. Setelah itu langsung menuju ke jalan Andil Gotong Royong dan tiba di Jalan Lingkar utara.

Diharapkan bagi penumpang yang akan melaksanakan penerbangan sebisanya tiba lebih awal, karena luasnya area Bandara menyebabkan penumpang memerlukan waktu lebih lama menuju counter cek in.

Reporter : Edhy Dharmawan
Editor : Didin Ariyadi
Foto : Edhy Dharmawan

L

Pos terkait