Menhub Minta Terminal Baru Sediakan Kuliner Khas Banjar, Terenak !

  • Whatsapp
menhub

Wartaniaga.Com,Banjarmasin- Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi saat meninjau Terminal baru Bandara Internasional Syamsuddin Noor, Rabu (18/12), berharap aneka kearifan dan kebudayaan Kalimantan Selatan bisa memadati keindahannya.

“Infrastruktur yang baik itu jika hal hal yang mengisinya tidak sembarangan begitu saja. Sebaiknya dinas pariwisata mengisi juga dengan misalnya tarian, karnaval, atau kain-kain khas kan bagus disini” Ujar Menhub kepada wartawan didepan Terminal Baru Bandara.

harapan ada makanan khas banjar di bandara baru

Menhub yang juga pernah menjadi Direktur Utama PT. Angkasa Pura II ini juga meminta kuliner yang ada di terminal bandara merupakan kuliner lokal, sehingga tidak didominasi kuliner impor dari luar negeri.

BACA JUGA:  Basarnas Pantau Arus Mudik Natal Tahun Baru Lewat Jalur Laut

“Lalu makanan makanan tradisional juga, jangan makanan komersil dari luar negeri, beri kesempatan pada UKM. Jadi kalau ada penumpang luar yang hanya singgah satu jam bisa mencicipi makanan khas. Seperti Soto Banjar, itu sediakan yang terbaik disini”, lanjut Budi Karya.menhub ke bandara

Menurutnya juga Bandara yang merupakan infrastruktur negara ini seharusnya memberikan kemakmuran yang dirasakan masyarakat. “Memang tidak memberikan dampak langsung, tapi segala kegiatan ekonomi pohon utamanya adalah infrastruktur”

Dalam pandangan Menteri Perhubungan yang telah menjabat dua periode ini, Provinsi Kalimantan Selatan memiliki potensi ekonomi dan potensi wisata. Dengan konsep Indonesia Sentris yang dicanangkan Presiden Joko Widodo, Kalimantan dapat mendatangkan turis turis internasional, tidak hanya berpusat di pulau Jawa.

BACA JUGA:  Memprihatinkan, Banyak Gedung di Banjarmasin Lepas SOP Arsitek

Terminal baru Bandara Syamsudin Noor kini mampu memiliki luasan 77.569 meter persegi, atau delapan kali lebih luas dibandingkan terminal lama yang hanya 9.043 meter persegi. Dengan luasan itu ditargetkan dapat menampung arus 7 juta penumpang per tahun.

“Artinya ini bisa menyongsong kebutuhan 10 tahun kedepan. Oleh karena nya saya minta AP 1 memberikan persiapan yang baik untuk bandara ini agar deliver” tegas Menteri lulusan Arsitektur UGM ini.

Dengan diresmikan terminal baru oleh Presiden Joko Widodo diharapkan masyarakat Kalsel dapat lebih bersemangat, karena ada hal baru yang bisa dibanggakan. “Bandara ini kan ibarat Facing kita seperti muka kita. Dulu karena seadanya jadi harus di kasih macam-macam, lipstik dan lain lain. Sekarang sudah indah tinggal bagaimana kita mengisinya. Jadi dengan diresmikan ini langsung beroperasi dengan baik” pungkasnya.

BACA JUGA:  Koperasi Banyak Kolaps Karena Pengurus Tidak Serius

Rep/Foto : Muhammad Akbar
Editor : Erwand

Pos terkait