Bakeuda Gelar Lelang Aset, Raih Puluhan Juta Rupiah

  • Whatsapp
bakeuda

Wartaniaga.com, Banjarmasin – Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) Kota Banjarmasin terima pendapatan uang sekitar Rp 75 juta dari hasil lelang aset Pemko Banjarmasin berupa 29 kendaraan bermotor (ranmor).

Pelelangan aset tersebut dilakukan secara online yang dipimpin oleh Pejabat Lelang Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL ) Kalsel.

Kasubbid Pemanfaatan Penilaian dan Penghapusan Bidang Aset Bakeuda Kota Banjarmasin, M Haris Arsyad menuturkan lelang tersebut baru pertama kali dilakukan secara online.

Lelang aset pemko Banjarmasin

“Ada 29 unit kendaraan bermotor, dari roda 2, roda 3 hingga roda 4 yang kita lelang,” ucajarnya, Rabu (18/12).

Ia mengatakan dalam lelang secara online ini terdapat satu unit kendaraan merek Suzuki keluaran tahun 1995 yang tidak ada penawaran dengan harga Rp 183.000.

BACA JUGA:  Perpindahan Ibukota, Ancam Keberadaan Bahasa dan Budaya Banjar

“Adapun persyaratan calon pelelang harus menyetorkan uang jaminan sebesar 20 persen dari harga kendaraan sebelum lelang dimulai,” bebernya.

Selain itu keuntungan yang didapat dari hasil lelang kurang lebih Rp 75 juta, selanjutnya akan diserahkan kepala Pemerintah Kota Banjarmasin, dan dijadikan sebagai Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Sementara itu setelah lelang tersebut selesai, pihaknya akan melakukan penghapusan aset lewat pembuatan SK sesuai dengan dasar yang berlaku.

“Penghapusan aset ini dperbolehkan apabila aset itu minimal berumur 7 tahun,” tutupnya.

Reporter : Aditya
Editor : Muhammad Zahidi
Foto : Aditya

Pos terkait