Bupati Tala Apresiasi Prestasi Desa Bumi Jaya

  • Whatsapp
Apresiasi Prestasi Desa Bumi Jaya

Wartaniaga.com, Pelaihari – Bupati Tanah Laut berikan apresiasi atas segala prestasi yang telah diraih Desa Bumi Jaya di Tahun 2019. Hal tersebut disampaikan Bupati Tanah Laut, Sukamta saat menghadiri acara syukuran atas prestasi Desa Bumi Jaya di tahun 2019.

Dikatakan Sukamta segala prestasi tersebut adalah buah kerjasama yang baik antara pemerintah desa dan masyarakat Bumi Jaya, serta koordinasi yang terus baik diantara pemerintah desa Bumi Jaya dengan pemerintah Kabupaten Tanah Laut.

Apresiasi Prestasi BupatiĀ  untuk Desa Bumi Jaya

Sukamta menaruh harapan besar, agar seluruh masyarakat desa Bumi Jaya akan terus bergerak maju, bekerja tulus ikhlas membangun desa dengan sebaik – baiknya dan tidak pernah puas akan hasil yang ada saat ini.

BACA JUGA:  Pemkab Tala Peringati HUT Tentara ALRI Divisi Kalsel

“Sesungguhnya segala usaha yang dilakukan akan selalu mendatangkan banyak manfaat, dan yang akan merasakan manfaatnya langsung adalah warga,” tutur Sukamta.

Ditambahkannya, kedepan desa Bumi Jaya akan dijadikan contoh untuk desa-desa yang lain di Tanah Laut terkait Proklim, sebagaimana diketahui, beberapa waktu yang lalu desa Bumi Jaya mendapatkan penghargaan dari Kementrian Lingkungan Hidup sebagai Proklim tingkat utama.

Lanjutnya, untuk naik kejenjang yang lebih tinggi, desa Bumi Jaya harus membina setidaknya 10 desa, nantinya pihak pemerintah daerah akan menunjuk 10 desa untuk menjadi binaan desa Bumi Jaya.Bupati Tala

Untuk sektor pariwisata, di desa Bumi Jaya sendiri ada beberapa yang bisa dikembangkan, salah satunya adalah dalam bentuk Argo Techno Park Desa Pertanian.

BACA JUGA:  240 CJH Asal Kabupaten HSS Ikuti Tes Kebugaran

“Untuk mengembangkan Argo Techo Park tidak perlu membutuhkan biaya yang terlalu besar, karena lokasi desa Bumi Jaya sendiri sudah cukup menarik dimana dibelakangnya ada gunung-gunung,” tambah Sukamta.

Adapun Kepala Desa Bumi Jaya, Mulyono menambahkan, ada beberapa prestasi yang telah diraih desa Bumi selama tahun 2019, diantaranya Juara I Lomba desa tingkat Provinsi, Juara Harapan I Lomba desa tingkat regional, Harapan I Lomba Dasa Wisma tingkat Provinsi, penghargaan pengabdian kader, penghargaan Kementrian Lingkungan Hidup sebagai Proklim tingkat utama dan no 8 lomba bank sampah tingkat Provinsi.

Dirinya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah daerah Tanah Laut dan seluruh masyarakat desa Bumi Jaya yang selama ini sangat mendukung program-program yang dijalankan oleh pemerintah desa.

BACA JUGA:  TP PKK Tala Sebut Peran Wanita Tak Terpisahkan Sebagai Pejuang Bangsa

“Tanpa dukungan pemerintah daerah dan masyarakat, segala program yang kita buat tidak akan berjalan,” tutur Mulyono.

Mulyono mengajak kepada masyarakat Bumi Jaya agar di penghujung tahun 2019 ini bersama-sama terus berintropeksi diri, apa yang baik mari kita pertahankan dan tingkatkan, apa yang kurang baik kita tinggalkan dan perbaiki, karena masih banyak program-program lainnya yang akan segera direalisaikan pada tahun 2020 mendatang.

“Mari kita menyongsong 2020 dengan optimisme, mari kita sama-sama berdoa agar di 2020 desa Bumi Jaya akan semakin berprestasi dan menjadi lebih baik lagi,” tutup Mulyono.

Repoter : Tony Widodo
Editor : M Zahidi
Foto : Tony Widodo

Pos terkait