53 ASN di Banjarmasin Kepergok Bolos Jam Kerja

  • Whatsapp
satpolpp

Wartaniaga.com, Banjarmasin – Puluhan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Terjaring operasi giat penertiban yang dilakukan oleh Satuan Polisi Pamong Praja setempat, Senin 9/12/2019 pagi.

Petugas Satpol PP melakukan penertiban terhadap ASN yang berkeliaran atau bolos pada saat jam kerja dengan menghadangnya di depan kantor DRPD Provinsi Kalimantan Selatan.

ASN terjaring razia

Komandan Pleton II Satpol PP Kota Banjarmasin, Rizkan Wahyudin, mengatakan pihak Satpol PP berhasil menjaring 53 ASN yang keluar saat jam kerja terdiri dari 10 ASN memiliki surat izin dan 43 ASN nihil.

Menurutnya, ASN yang terjaring tidak akan ditindak dan dibawa ke markas Satpol PP, tapi hanya didata dan diberi peringatan agar tidak mengulangi kembali.

BACA JUGA:  Karhutla Kalsel Tertinggi Melampaui Riau

“Data ASN yang melanggar akan diserahkan pada BKD kota banjarmasin dan SKPD masing-masing agar bisa ditindaklanjuti oleh Kepala Dinas setempat,” ucap Rizkan.satpolpp razia

Selain itu, ia menyebutkan operasi hari ini terdapat beberapa ASN yang berasal dari luar wilayah Kota Banjarmasin. Namun petugas tetap menjaring dan menegakkan aturan yang sudah berlaku.

Tidak sampai disitu, Rizkan menambahkan dalam bulan Desember ini pihaknya akan lebih giat dalam melakukan operasi pelanggaran jam kerja terhadap para ASN yang melanggar.

“Selama ini melalui kontrol yang dilakukan oleh petugas ternyata makin kesini, makin meningkat ASN yang kembali keluar kantor tanpa izin dari atasannya dengan alasan yang beragam,” ungkapnya.

BACA JUGA:  Tes Tertulis CPNS, BKD Akan Siapkan Ruangan Lebih Besar

Ia berharap ini akan membuat jera bagi PNS hingga tidak ada lagi yang melanggar disiplin, sebab perbuatan sepertinini akan mempermalukan lembaganya.

Reporter : Zakiri
Editor : Muhammad Zahidi
Foto : Zakiri

Pos terkait