Loading...
25 views

Tim Futsal SMADA Banjarmasin Wakili Indonesia ke Thailand

winner
Loading...

Wartaniaga.com, Solo- Tim Futsal SMADA Banjarmasin telah berhasil mengharumkan nama Banua ditingkat nasional setelah berhasil menjuari ajang Hydrococo futsal U18 lapangan Gayeng Gayengan Sritex, di Solo, Minggu (17/11).

Keberhasilan ini menjadikan tim ini wakil Indonesia pada ajang Asia di Thailand.Kadispora Kalsel, H Hermansyah ketika dihubungi via telepon atas kemenangan mengaku bangga dan bersyukur atas prestasi yang mereka raih.

“ Alhamdulillah mereka ini generasi emasnya Banua sejak SMA sudah bisa berprestasi nasional hingga berlomba ke Thailand membawa nama baik Indonesia,” ujarnya.
Dikatakannya, ini sebuah pencapaian prestasi yang sangat luar biasa dan membanggakan.

“Untuk anak-anakku terus berlatih lebih rajin lagi karena di depan mata sudah menunggu kompetisi yang lebih bergengsi lagi di ajang Asia,” kata Hermansyah.

BACA JUGA:  Tuan Rumah, Pesilat Banjar di Kejuaran Pencak Silat Bupati Tala

winner
Sementara itu, Wahyu pelatih kepala SMADA Banjarmasin kepada wartawan mengatakan, dalam kejuaraan Hydrococo tahun ini persaiangannya sangat ketat. “ Anak-anak bermain sangat apik dan semua mau mengikuti intruksi pelatihnya,” tuturnya.
Diungkapkannya, selain rajin berlatih kami juga berdoa agar diberikan yang terbaik bagi tim ini dan Alhamdulillah hasilnya sangat memuaskan.

Proses Latihan Tim Futsal SMADA Banjarmasin sebelum ke Thailand

Latihan pagi hingga malam ritual keagamaan sebelum lomba dimulai seperti melakukan jiarah di kemakam Guru Sekumpul Martapura, makan Pangeran Sultan Surianyah di Kuin Selatan dan juga makam Habib Basirih serta habib-habib lainnya,” ucap Wahyu seraya menambahkan ini yang membuat dirinya bangga sebagai pelatih, keagamaan mereka sangat kuat.

BACA JUGA:  Ratusan Pendekar Ramaikan Festival Pencak Silat Budaya Haornas 2019

Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina yang juga alumni terbaik SMADA turut mengucapkan selamat untuk keberhasilan Tim SMADA Banjarmasin yang telah mengharumkan Kota Seribu Sungai ditingkat nasional.

Bahkan membawa tiket mewakili Indonesia ke Thailand. “Tetap semangat dan terus berlatih karena ikhtiar dan usaha maksimal tentu menjadi jalan keberhasilan selanjutnya” pintanya.

Loading...

Sebelumnya tim SMADA Banjarmasin berhasil menumbangkan tim SMA Negeri 3 Batam dalam final Hydrococo futsal U18 lapangan Gayeng Gayengan Sritex Solo dengan skor 1-0.

Dan perjalanan melaju ke final, tim SMADA juga mengalahkan lawan-lawan terkuatnya di semi final Sabtu malam (16/11) yakni SMA Negeri 16 Bandung 1-0, mengalahkan SMA Negeri 1 Ungaran Surabaya skor 6-1, SMANGKO Bengkulu skor 5-3 dan dalam final mengalahkan SMA Negeri 3 Batam 1-0 hingga mengantarkan mereka ke Thailand menjajal futsal negara Asia U18 lainnya.

BACA JUGA:  Tuan Rumah, Akui Keunggulan Atlet Luar Daerah

Reporter : Edhy Dharmawan
Editor : Didin Ariyadi
Foto : Istimewa

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *