Loading...
46 views

Reses Bang Dhin, Warga Kuranji Keluhkan Banjir dan Krisis Air

Banjir
Loading...

Wartaniaga.com, Batulicin – Masyarakat kecamatan Kuranji Kabupaten Tanah Bumbu keluhkan akses jalan penghubung dua desa sering menjadi langganan banjir pada musim hujan tiba.

Hal tersebut diungkapkan oleh Camat kuranji, Samsir pada saat reses M Syarifudin SE, Wakil ketua DPRD Provinsi Kalimantan Selatan yang kerap disapa Bang Dhin.

Ia menerangkan permasalahan yang saat ini kerap terjadi di Kecamatan Kuranji antara lain permasalahan banjir pada saat musim hujan dan krisis air saat musim kemarau.

“Jalan yang menghubungkan antara Desa Karang Intan dengan Desa Sari Utama terputus akibat banjir,” ujarnya, Jumat (15/11).

Terjadi Banjir di Masyarakat Kecamatan Kuranji Kabupaten Tanah Bumbu Pada Musim Hujan

Selain itu permasalahan juga terjadi pada saat musim kemarau yang mengalami krisis air bersih pada desa Indraloka Jaya, Mustika dan Ringkat. ketiga desa ini kerap terjadi kekeringan dan krisis air bersih pada masa kemarau.

Sementar itu, Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Selatan M Syarifuddin SE melaksanakan Reses di Kecamatan Kuranji, dilokasi ia disambut warga dengan bahagia.

Pasalnya sambutan itu berdasar atas respon cepat menangani permasalahan yang terjadi pada Kecamatan Kuranji dan akan memperjuangkan aspirasi masyarakat tersebut.

Menurutnya, kegiatan reses sesuai amanah Undang-Undang yang mana dapat bertemu langsung dengan masyarakat untuk menyampaikan aspirasinya.

BACA JUGA:  Festival Kuda Lumping, Diharap Meningkatkan Perekonomian Tala

Bang Dhin mengucapkan terima kasih kepada masyarakat kuranji yang telah memberikan kepercayaannya untuk menjadi Wakil Rakyat di tingkat Provinsi.

Loading...

“Semoga amanah ini dapat saya jalankan dengan baik dan selalu mengedepankan kepentingan masyarakat,” pungkasnya.

Reporter : Bambang
Editor : Muhammad Zahidi
Foto : Bambang

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *