Luar Biasa, Pajak Parkir Duta Mall Capai 500 jt per bulan

  • Whatsapp
Pajak Parkir Duta Mall

Wartaniaga.com, Banjarmasin – Potensi pendapatan pajak parkir Duta Mall kisaran mencapai Rp 500 juta per bulannya. Hal itu dikatakan oleh Kepala Dinas Perhubungan Kota Banjarmasin Ikhwan Noor Chalik saat ditemui di ruangan kerjanya, Rabu (13/11).

Ikhwan menyatakan, perhitungan pendapatan pajak parkir itu diperolehnya dari aplikasi penunjang penghitungan pajak parkir yang disebutnya ‘Taping Box’.

Alat tersebut, akurat dalam penghitungan keluar masuk kendaraan yang parkir di parkiran Duta Mall, sehingga tidak ada data yang terlewatkan, juga untuk menghindari kecurangan yang apabila dilakukan pihak wajib pajak.

“Pajak parkir Duta Mall bulan ini diperkirakan capai 500 juta, karena perhitungan sementara dari taping box per 12 hari ini sudah terhitung 220 juta,” katanya.

BACA JUGA:  Tindak Tegas, Dewan Sikapi Mahalnya Harga Cabai dan Ayam

Ia melanjutkan, alat tersebut di pasang sudah berjalan dua bulan ini dan diletakkan di dua titik Duta Mall di pos pembayaran parkir.

Pendapatan Pajak Parkir Duta Mall

“Pengadaan alat itu kami sewa dengan harga 20 juta per satu tahun. Mudahan ini dapat meningkatkan pendapatan pajak dari sektor parkir,” bebernya.

Ikhwan melanjutkan lagi, pendapatan pajak parkir itu diambil dari 30 persen parkir Duta Mall. Artinya perndapatan parkir Duta Mall itu diperkirakan mencapai Rp 1,5 miliar.

“Bayangkan 12 hari ini saja sudah capai 220 juta. Parkiran ini proyek yang sangat menguntungkan,” tutupnya.

Sebelumnya, Manajer Operasional Duta Mall, Yenny mengatakan, pihaknya merugi daripada proyek parkiran. Alasannya, pembangunan gedung parkir itu setengah terpaksa dan harus segera membangunnya demi memenuhi kebutuhan masyarakat.

BACA JUGA:  Kanwil DJBC Kalbagsel Perketat Pengawasan di Syamsudin Noor

“Dihitung secara bisnis bikin gedung parkir itu rugi. Tapi kami juga tidak mau tidak menyediakan fasilitas. Karena dilihat dari animo masyarakat yang datang ke DM, terlebih weekend, makanya kami membangun gedung 11 tingkat tersebut,” jelasnya.

Editor / Foto : Hamdani

Pos terkait