Kebakaran Pasar Batuah Telan Kerugian Miliaran Rupiah dan 1 Jiwa

  • Whatsapp
Kebakaran

Wartaniaga.com, Banjarmasin – Meski hujan lebat mengguyur sebagian besar Kota Banjarmasin Selasa (12/11) sore, api tetap berkobar dipasar Batuah Rt 12, Jalan Veteran, Kecamatan Banjarmasin Timur dan sedikitnya menghanguskan belasan rumah di kawasan tersebut.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Banjarmasin M Hilmi menyebutkan sedikitnya ada 15 rumah yang terbakar pada insiden yang beelangsung singkat tersebut, Api dengan cepat melahap bangunan karena mayoritas berbahan kayu.

“Sekitar 40 menit waktu giat, api dapat ditaklukan, akibat insiden ini, kerugian ditaksir mencapai Rp1 miliar,” bebernya kepada wartaniaga lewat siaran pers, Selasa (12/11).

Selain itu, kebakaran turut pula merenggut korban nyawa, kali ini warga setempat Dani berusia 35 tahun yang bernasib nahas harus meregang nyawa pada insiden tersebut.

BACA JUGA:  Wawali Banjarmasin Sambut Baik Soal Pemangkasan Eselon III dan IV

Kebakaran

Kebakaran Terjadi di Pasar Batuah Belum Diketahui Penyebabnya

Hilmi belum bisa memastikan penyebab kebakaran berasal dari mana, namun berdasar keterangan warga, mereka sempat mendengar beberapa kali ledakan sesaat sebelum kebakaran.

Hingga saat ini pihaknya bersama tim gabungan masih melakukan pendataan serta berkoordinasi dengan instansi terkait untuk mendapatkan data pasti penyebab dan kerugian akibat musibah kebakaran itu.

Reporter : Zakir
Editor : Muhammad Zahidi
Foto : Ist

Pos terkait