Dongkrak Pelancong, Taman Bekantan Dihias Nuansa Kearifan Lokal

  • Whatsapp
Taman Bekantan

Wartaniaga.com, Banjarmasin – Siring Bekantan yang merupakan salah satu destinasi wisata dan ikon Banjarmasin merupakan daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Hampir setiap hari tempat wisata ini selalu diserbu oleh para pelancong baik lokal, nasional maupun mancanegara.

Terbaru tempat wisata tersebut dipercantik dengan dilakukan rehab pada pagar dan lantai serta tangga dengan nuansa budaya banjar oleh Dinas PUPR Kota Banjarmasin, hal ini tentu membuat pemandangan lebih elok karena sebelumnya tangga tersebut hanya dipagari dengan pagar besi hitam biasa.

Kabid Sungai Dinas PUPR Kota Banjarmasin, Hizbul Wathony mengatakan, program rehab pagar itu guna menambah pengamanan dan meminimalisir kecelakaan bagi wisatawan yang berkunjung kesana. Selain itu juga untuk menambah daya tarik tempat wisata dengan nuansa khas kota Banjarmasin yang ditonjolkan pada corak warna warni pagar tersebut.

BACA JUGA:  Riam Bajandik, Wisata Alam yang Ramai Pengunjung

Taman Bekantan Kini Menjadi Tempat Wisata Cantik

Taman Bekantan

“Penambahan nuansa khas budaya banjar di pagar ini guna menambah daya tarik dan estetika pada kawasan Taman Bekantan,” ungkapnya.

Ia membeberkan program rehab pagar itu menghabiskan anggaran sekitar Rp. 196 jutaan, yang dikerjakan sejak awal September hingga pertengahan November. “Total waktu pelaksanaannya selama 75 hari kalender,” tambah Thony.

Ia berharap dipercantiknya fasilitas publik dengan nuansa kearifan lokal bisa menambah daya tarik dan akan menambah wisatawan untuk berkunjung ke sana.

“Sekaligus mengenalkankan budaya khas Banjar terhadap generasi muda,” tutup Thony.

Reporter : Zakir
Editor : Muhammad Zahidi
Foto : Zakir

L

Pos terkait