Ada 5 Calon Pilwali Banjarmasin Daftar ke PDIP

  • Whatsapp
Ada 5 Calon Pilwali Banjarmasin Daftar ke PDIP

Wartaniaga.com, Banjarmasin – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Banjarmasin sudah selesai melaksanakan proses penerimaan pendaftaran kandidat bakal calon pemilihan walikota dan wakil walikota Banjarmasin tahun 2020 mendatang.

Ketua DPC PDIP Kota Banjarmasin H Muhaimin mengatakan untuk pendaftaran tersebut ada 5 orang mendaftar dan kemarin mengembalikan berkas formulirnya sebagai calon maju pilwali 2020 mendatang untuk Walikota dan Wakil Walikota Banjarmasin.

Muat Lebih

“Terutama untuk internal itu ada 3 orang dan 2 eksternal,”ujarnya kepada wartaniaga.com, di Kantor PDIP Banjarmasin, Senin (14/10).

BACA JUGA:  Kenaikan BPJS Menambah Beban Masyarakat

Muhaimin membeberkan sejumlah nama yang mendaftar sebagai calon walikota dan wakil untuk internal yaitu H Muhaimin, Hermansyah, Fazlur Rahman (fungsionaris PDIP), dan eksternal yaitu Abdul Haris Makkie, dan Hj Ananda.

Ia mengungkapkan dalam pendaftarannya tetsebut tidak mesti harus jadi calon walikota akan tetapi tergantung kebijakan bersama dengan partai koalisi karena itu peraturannya dengan kebijakan siapapun yang akan diusung nantinya maju berpedoman pada potensi bidang ilmu pengetahuan atau hal lainnya yang dimiliki kandidat.

Adapun kedepannya PDI Perjuangan Banjarmasin menargetkan baik itu walikota atau wakil yang diusung harus menang, sedangkan proses penerimaan pendaftaran kandidat bakal calon dimulai dari tanggal 3 sampai 20 September kemaren.

BACA JUGA:  Ini 5 Besar Juara MTQ XXX Banjarmasin

Reporter : Fathurrahman
Editor : Mukta
Photo : Fathurrahman

Pos terkait