Tugiatno Akan Jabat Wakil Ketua DPRD Banjarmasin

  • Whatsapp
L

Wartaniaga.com, Banjarmasin – Dewan Pengurus Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) resmi menunjuk Tugiatno sebagai Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Banjarmasin periode 2019-2024.

Muat Lebih

Melalui surat penunjukan dengan nomor 350/IN/DPP/IX/2019 tersebut dan ditandatangani oleh Ketua Umum (Ketum) PDI-P yakni Megawati Soekarnoputri dan Sekjen PDI-P Hasto Kristiyanto.

“Alhamdullillah saya sudah mengantongi surat penetapan dari DPP PDI Perjuangan yang ditandatangani langsung oleh Ketum Megawati Soekarno Putri, sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Banjarmasin periode 2019-2024,” kata Tugiatno.

BACA JUGA:  Garuda Indonesia Operasikan Rute Banjarmasin- Balikpapan

Dikatakan Tugiatno, surat penetapan tersebut baru saja diterimanya pada Sabtu (7/9) kemarin dari PDI Perjuangan Kalsel, Ia mengaku bersyukur dipercaya oleh DPP untuk mengemban amanah sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Banjarmasin.

“Saya berjanji akan menjalankan amanah tersebut dengan sebaik baiknya,” ucapnya.

Tugiatno menjelaskan penunjukan dirinya sebagai Wakil ketua DPRD tersebut bukanlah hal yang mudah, sebelumnya ia mengikuti psikotes di DPP PDI Perjuangan yang bersifat wajib dengan menggandeng Himpunan Psikologi Indonesia (HIMPSI).

“Hasilnya nanti fit and proper test serta tes tertulis yang diselenggarakan pada tanggal 28 Agustus 2019 silam,” ungkapnya.

“Saya tidak serta merta di tunjuk sebagai Wakil Ketua DPRD, tapi juga harus mengikuti tes psikotes yang dilakasanakan oleh DPP PDI Perjuangan,” tambahnya.

BACA JUGA:  Peringati Harjad, Pemprov Kalsel Siapkan Ribuan Porsi Makanan Gratis

Tugiatno yang menjabat 2 periode ini menambahkan, dalam waktu dekat pihaknya akan menggelar rapat untuk membagi anggota di beberapa Alat Kelengkapan Dewan (AKD) dan juga ke masing-masing komisi.

“Kita dalam waktu dekat akan rapat membagi tugas anggota di AKD dan juga di masing-masing komisi” pungkasnya.

Reporter : Alfian Noor
Editor : Mukta
Photo : Alfian Noor

L

Pos terkait