Tidak Tertib, Pemicu Utama Laka Lantas di Kalsel

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarmasin – Direktorat Lalu Lintas Kepolisian Daerah (Ditlantas Polda) Kalimantan Selatan sebut maraknya kasus kecelakaan lalu lintas di jalanan akibat sikap abai terhadap ketertiban dalam berkendaraan.

Direktur Lalu Lintas Polda Kalsel, Kombes Pol Muji Ediyanto mengatakan masih banyak pengendara di jalan raya yang mengabaikan ketertiban dan kepatuhan terhadap peraturan lalu lintas.

Muat Lebih

Padahal menurutnya, kepatuhan berlalu lintas tidak boleh luput dari perhatian sipengendara karena bisa berakibat fatal bahkan tidak menutup kemungkinan dapat mengakibatkan meninggal dunia.

BACA JUGA:  MRC Kalsel Dukung Cawapres Ma'ruf Amin.

“Banyak sudah kejadian kecelakaan yang ada di jalan raya, korban pun beragam. dari luka ringan sampai korban meninggal dunia,” ungkapnya disela HUT Lalu Lintas Bhayangkara ke-64 di Mapolda Kalsel (27/9).

Ia mengungkapkan upaya mencegah atau meminimalisir kejadian kecelakaan tersebut tidak bisa hanya dilakukan oleh polisi lalu lintas (Polantas) saja. ia menyebut upaya tersebut juga harus mengandeng seluruh elemen masyarakat untuk minimalisir dan menekan angka kecelakaan.

Kombes Pol Muji membeberkan generasi milenial cukup besar menjadi korban dalam kecelakaan di jalan raya, oleh karna itu kalangan mahasiswa dan pemuda akan digandeng menjadi agen-agen pelopor keselamatan Lalu lintas.

“Kita pun tidak bisa hanya beretorika hanya berbicara saja, kita harus melakukan langkah-langkah nyata dan konkrit dalam keselamatan di jalan raya begitu,” tambahnya.

BACA JUGA:  Menpora Akan Prioritaskan Olahraga Air

Reporter : Bayu
Editor : Mukta
Photo : Ist

Pos terkait