Partai Gerindra Menoreh Tinta Emas

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Martapura – Partai Gerindra berhasil memperoleh tinta emas dalam perolehan suara pemilu legislatif 17 april 2019 lalu untuk mempertahankan 2 kursi DPR RI, secara efektif kursi Gerindra naik di DPRD tingkat Kabupaten Kota dan Provinsi Kalsel itu.

Muat Lebih

Loading...

Ketua DPD Gerindra Kalsel, H Abidin mengungkapkan partainya telah menunjuk kader yang tepat untuk menduduki posisi ketua dan wakil ketua DPRD di berbagai tingkatan lainnya.

“Namun Ketua dan Wakil Ketua DPRD semuanya telah ditugaskan DPP berdasarkan usulan dari DPD Gerindra Kalsel, kemudian mendapatkan SK definitif bukan PJS lagi,” tuturnya kepada sejumlah wartawan di Kantor Partai Gerindra Km 13 Kabupaten senin (9/9/).

BACA JUGA:  Kapolda Pastikan Sembako Mencukupi Saat Lebaran

Ia menyarankan kepada seluruh kader yang duduk di lembaga legislatif untuk menjalankan amanah rakyat dan menjalankannya dengan baik.

“Mereka harus bekerja dengan rajin dan mengutamakan kepentingan masyarakat daripada kepentingan pribadi,” ungkapnya.

Loading…

Meski demikian kadernya itu tidak menyalahgunakan jabatan, dan selalu memberikan waktu yang luang untuk kepentingan masyarakat yang membutuhkan.

“Harus bisa memberikan perilaku baik kepada masyarakat, karena kita termasuk pedoman baik bagi mereka,” tutur Abidin.

Ia menambahkan seandainya kader Gerindra salah langkah dan tidak memenuhi amanah sebagai wakil rakyat itu bisa menjadi pribadai buruk bagi partai besutan Prabowo Subianto itu.

“Saya berharap yang sudah terpilih itu semuanya aga bisa menjaga nama baik partai kita,” terangnya.

BACA JUGA:  ISYEF Akan Bangkitkan Perekonomian Ummat Mulai dari Mesjid

Sementara itu, Sekretaris DPD Partai Gerindra Kalimantan Selatan Ilham Noor mengatakan untuk keseluruhan dari Partai Gerindra mampu mendudukan 56 wakil rakyat di tingkat kabupaten/kota, tetapi DPRD tingkat provinsi ada 8 kader yang terpilih dan 2 anggota gerindra yang duduk di DPR RI sukses mendudukinya.

“Jadi diharapkan semua Kader yang dilantik akan bekerja keras untuk mengabdi di daerah masing-masing untuk ditugaskan,” ujarnya.

Ia menyebutkan kader gerindra sebanyak 4 kabupaten dan kota meraih kursi ketua DPRD, dan juga 6 posisi wakil ketua di tingkat kabupaten dan kota, serta DPRD tingkat provinsi Gerindra juga berhasil meraih kursi wakil ketua DPRD itu.

Reporter : Fathurrahman
Editor : Mukta
Photo : Fathurrahman

BACA JUGA:  Kebakaran Lagi, Api Melumat 2 Bangunan dan 2 Jiwa
Loading...

Pos terkait