MI Nurul Huda Gambut Masih Memprihatinkan

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Martapura – Kondisi Madrasah Ibtidayah (MI) Nurul Huda, Gambut memprihatinkan. Pasalnya, struktur bangunan di sekolah itu bisa dikatakan jauh dari layak.

Bagaimana tidak, keadaan seperti lantai beralaskan tanah, dinding jebol, bangku hingga fasiltas lainnya rusak.

Kepala Sekolah Madrasah, Mahmudah, S. Ag, mengaku dilema sekolah yang dipimpinnya itu hingga sekarang belum mendapatkan bantuan pemerintah. Sekolah pernah mendapatkan bantuan dari perusahaan, namun masih belum cukup melengkapi fasilitas tersebut.

Mahmudah memperlihatkan salah satu ruang kelas yang tidak layak pakai lagi

“Hingga saat ini sekolah sudah sering mendapatkan bantuan, namun hingga kini fasilitas yang ada belum lengkap,” ujarnya kepada Wartaniaga.com diruang kerjanya.

Loading...

Mirisnya hingga sekarang sekolah ini belum mendapatkan izin pemungutan sekolah kepada siswa, hingga akhirnya fasilitas menjadi apa adanya.

BACA JUGA:  Mahasiswa Perlu Melek bahwa Komoditas Sawit Sangat Menjanjikan

Selain itu, madrasah Ibtidayah ini hanya berharap pada anggaran pemerintah yaitu Bantuan Operasional Sekolah (BOS). “Dana juga turunnya kadang terlambat, bisa per enam bulan” kata Mahmudah

Pihaknya berharap ada perhatian dari pemerintah kabupaten Banjar agar aktivitas belajar mengajar di sekolah ini dapat berjalan lancar.

” Kami sangat bersyukur hari ini ada pihak swasta yang membantu dan harapan kami pemkab juga membantu memeperbaiki sekolah ini” tutupnya.

Reporter : Mg 02
Editor : Hamdan
Foto : Mg 02

Loading...

Pos terkait