Meriahkan Harjad 493, Ibnu Ajak Jajarannya Mancing Ikan

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarmasin – Memperingati hari jadi Kota Banjarmasin ke 493 yang bertepatan dengan tahun 2019, seluruh pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkup Pemerintah Kota Banjarmasin 2019 diajak memancing di kolam pemancingan Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3).

Walikota Banjarmasin, H. Ibnu Sina mengatakan kegiatan tersebut merupakan lomba mancing antar SKPD dan Forkopimda Kota Banjarmasin yang sekaligus dalam rangka menyemarakkan Hari Jadi Kota Banjarmasin serta untuk mengakrabkan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di ruang lingkup Kota Banjarmasin.

Muat Lebih

BACA JUGA:  Wabup Syamsuri Arsyad Berharap Cabor Muaythai Mendulang Emas di Porprov 2022

“Peserta lomba memancing ikan yang diadakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) di Banjarmasin ini diikuti seluruh kepala dinas dan forkopimda (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah),” kata Ibnu kepada wartaniaga.com, Kamis (26/9).

Senada dengan Ibnu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan, Lauhem Mahfuzi mengatakan, acara ini dalam rangka memeriahkan hari Jadi Kota Banjarmasin dengan menghadirkan seluruh kepala dinas di Kota Banjarmasin.

“Iya, acara ini memeriahkan Hari Jadi Kota Banjarmasin berkolaborasi dengan Dispora. Dispora sebagai penyelenggara kegiatan, Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan menyediakan fasilitas tempat memancing serta konsumsi,” ucapnya.

Lauhem juga mengatakan, ikan yang di lombakan pun berasal dari ikan tawar yang sudah di terjunkan ke dalam kolam. “Ikan yang ditangkap, yakni ikan mas yang sudah diterjunkan ke dalam kolam, sifat penilaian siapa yang terberat itu pemenangnya,” ucapnya.

BACA JUGA:  Lurah AKT Anjurkan Swadaya Masyarakat, Rehab Rumah Sabariah

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Muhammad Taufik Rifani mengungkapkan lomba ini kegiatan tahunan selepas Hari Jadi Kota Banjarmasin, lomba memancing ini salah satu olahraga rekreasi. “Termasuk event yang sifatnya olahraga rekreasi, meningkatkan sportifitas dan solidaritas juga,” tutupnya.

Reporter : Aya
Editor : Mukta
Photo : Aya

L

Pos terkait