Dewan Ingatkan Pemko Agar Kembangkan Destinasi Wisata

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarmasin – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Banjarmasin pinta Pemerintah Kota kembangkan destinasi wisata selain siring, hal ini dimaksudkan untuk menarik dan menambah wisatawan luar berkunjung ke Banjarmasin.

Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera DPRD Kota Banjarmasin, Mathari mengatakan pariwisata di Banjarmasin harus dikembangkan dengan berpacu pada sudut pandang kreativitas dan inovasi kepariwisataan.

Muat Lebih

“Jangan sampai wisatawan bosan dan akhirnya enggan berkunjung ke Banjarmasin karena fasilitas pariwisata yang ada hanya siring dan atraksi sungai itu saja,” tuturnya kepada wartaniaga.com, Selasa (24/9).

BACA JUGA:  BK Nilai Tidak ada Pelanggaran Tatib. Isnaini Pertanyakan Kinerja BK

Terlebih menurutnya, hari ini momentum hari jadi kota Banjarmasin ke 493, maka sudah bisa dipastikan banyak wisatawan dari luar daerah, bahkan wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Banjarmasin.

Oleh karena itu menurutnya untuk mengembangkan suatu pariwisata harus dilakukan pengembangan mulai dari segi obyek pariwisatanya serta dari pemangku kepentingan di bidang pariwisata yang tidak lain Dinas Kebudayaan dan Pariwisata.

Kemudian, Mathari menganggap kondisi kompetisi atau persaingan destinasi pariwisata saat ini begitu ketat, Banjarmasin tidak akan berkembang dan maju kalau kita lihat hanya atraksi sungai yang ada, “oleh karena itu seharusnya ada penambahan,” ujarnya.

Ia menyebutkan pariwisata yang bisa dikembangkan saat ini seperti lanting modifikasi dengan kemajuan sesuai perkembangan zaman, menurutnya peran pemerintah dalam mendukung pariwisata harus ditingkatkan lagi.

BACA JUGA:  Corona, Kemenparekraf Realokasi Anggaran Rp500 Miliar

“Dari segi pariwisata harus dikembangkan misalnya bikin lanting wilayah dari mana dan lengkap dengan rumah inap, serta rumah makan, Jadi wisatawan merasa sepoi-sepoi atau nyaman berada di tempat tersebut,” terangnya.

Reporter : Fathurrahman
Editor : Mukta
Foto : Fathurrahman

Pos terkait