Banjarmasin Akan Gelar Lomba Memancing dengan Kostum

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarmasin – Masih dalam rangka memperingati hari jadi kota Banjarmasin, pekan depan Kecamatan Banjarmasin Timur dibantu oleh kelompok sadar wisata (Pokdarwis) akan menggelar lomba memancing diatas perahu, uniknya lomba tersebut akan dilengkapi dengan kostum topi purun dan sarung.

Camat Banjarmasin Timur, Ahmad Muzaiyin mengungkapan lomba memancing dalam rangkaian Hari Jadi Kota Banjarmasin ke 493 akan digelar berbeda dari tahun lalu yang dulunya mengambil lokasi di tebing diubah pada lokasi ditengah sungai dengan menggunakan perahu oleh masing-masing peserta.

Muat Lebih

BACA JUGA:  Atlet Pensiunan 98 Asal Papua Terima Penghargaan Dari Menteri Pemuda Dan Olahraga.
Loading...

“Lomba memancing ini akan diikuti oleh 350 peserta dan akan memancing diatas perahu dengan perahunya sendiri, peserta akan dilengkapi memakai topi purun dan berselempang sarung,” ucap Muzaiyin kepada wartaniaga.com, senin (23/9).

Muzaiyin mengatakan lomba memancing tersebut sekaligus digelar dalam rangka mengenalkan Kampung Hijau yang menjadi lokasi perlombaan, menurutnya Kampung Hijau memiliki khas dan keunikan tersendiri bagi warga setempat, lokasi tersebut juga diputuskan menjadi agenda tahunan oleh Pemko Banjarmasin.

“Kegiatan ini dibuat menjadi kegiatan tetap dan rutin untuk memperebutkan piala dari Dinas Kebudayaan dan pariwisata kota Banjarmasin,” ucapnya.

Adapun terkait teknis perlombaan, Muzaiyin membeberkan untuk menentukan pemenang dari kegiatan tersebut maka pihak panitia akan menimbang, ukuran berat diatas dari 1 kg dan ikan yang paling besar akan menjadi pemenang dalam lomba memancing itu.

BACA JUGA:  Kalah di Penyisihan, Tim Mandala Balas Dendam di Laga Final

“Jadi masyarakat yang memancing, ikan yang paling besar dalam jangka waktu yang ditentukan selama kegiatan berlangsung, siapa yang mendapatkan ikan paling besar maka itu pemenangnya,” tutupnya.

Reporter : Aya
Editor : Mukta
Foto : Aya

Pos terkait