HUT RI Momentum Semangat Berwirausaha

  • Whatsapp
Para pemuda di salah satu event di Banjarmasin

Wartaniaga.com,Banjarbaru-  Momentum Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 dapat menjadi semangat bagi generasi muda dalam membangun usaha. Hal ini diungkapkan oleh Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Kabupaten Banjar, Putra Qomaluddin Attar Nurriqli  kepada wartaniaga.com

Dikatakannya, saatnya pemuda melanjutkan perjuangan dibidang pembangunan yang salah satunya menciptakan lapangan pekerjaan lebih banyak.

Muat Lebih

Putra Qomaluddin Attar Nurriqli
Efendi Nurifansyah

“ Perjuangan hari bukan lagi dengan senjata tapi  berperang melawan diri sendiri, membangun semangat  berwirausaha” terangnya

Qamal  menambahkan perjuangan juga dibutuhkan kedisiplinan agar hasil yang diperoleh nantinya  di atas rata-rata.

“ Layaknya perang berwirausaha juga butuh strategi dan kedisiplinan jadi harus banyak belajar dari mereka yang sudah berpengalaman sehingga memberi kebermanfaatan bagi sesama “ papar owner Restu Guru Advertising ini.

BACA JUGA:  Peluang Usaha Sektor Pertanian Masih Terbuka

Dirinya juga berpesan bangun silaturahmi dan koneksi dengan semua orang karena itu merupakan salah satu kunci sukses berwirausaha.

“ Jangan dulu berorientasi pada hasil tapi tebar manfaat bagi sesama, bagun jejaring serta perbanyak silaturahmi adalah kunci dalam berbisnis” jelas Qamal.

Sementara itu, Ketua Kadin Kota Banjarmasin, Efendi Nurifansyah  menilai Indonesia harus banyak memiliki pengusaha dan semangat  kemerdekaan dapat menjadi momentum kebangkitan ekonomi bangsa.

“ Semakin banyak wirausaha, maka otomatis perekonomian juga semakin meningkat sehingga kesejahteraan masyarakat juga membaik. Disinilah peran kita sebagai pengusaha, membantu program pemerintah dibidang ekonomi” ucapnya.

Dirinya berharap semakin banyak generasi muda yang terjun ke dunia usaha. “ Beranilah terjun berwirausaha jangan hanya mengandalkan ijasah untuk melamar kerja, ciptakan lapangan pekerjaan semangat perjuangan pahlawan harus kita tiru dan aplikasikan dalam membangun bangsa saat ini “tandas Pepen pangilan akrabnya ini.

BACA JUGA:  Pengobatan Herbal di Banjarmasin Kalah Bersaing dengan Pengobatan Kimia

Editor : Didin Ariyadi

 

Pos terkait