Loading...
3 views

IKAL Perhatikan Anggotanya Di Daerah

Loading...

Wartaniaga.com, Banjarmasin – Ikatan Keluarga Alumni Lemhannas (IKAL) senantiasa perhatikan ketahanan nasional, terutama kepada setiap anggota IKAL itu sendiri harus tanggap terhadap lingkungan sekitarnya, terlebih pada daerah yang dianggap belum memadai.

Menurut Zulkifli selaku Ketua IKAL, kehadiran dari Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas) yang ada di Banjarmasin sebenarnya tidak ada hubungannya dengan IKAL, tetapi kalau ditanya dengan perannya, mungkin ada kaitannya karena selama ini alumni lemhannas tersebar diseluruh Indonesia dan diketahui alumni – alumni lemhannas memang tidak banyak di Kalsel.

“Sekalipun demikian, perannya sangat penting terutama dari segi ketahanan, dan ediologi serta ekonomi maupun hal yang lainnya”. ujarnya kepada sejumlah wartawan disela Talkshow Wawasan Kebangsaan Lemhannas RI Tahun 2019 Di Provinsi Kalimantan Selatan, di Gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin, Senin (15/7) malam.

BACA JUGA:  46 Ribu Orang Susur Sungai Selama Lebaran

 

Keberadaan IKAL disini juga harus menciptakan jalin silaturrahmi terhadap sesama alumni, dia harus bisa menggali potensi – potensi yang ada dimasing – masing anggota IKAL, baik dia berpotensi dibidang ekonomi dan pertahanan serta lainnya, “Jadi kalau ada mereka miliki pengetahuan yang lebih itu bisa membantu anggota IKAL lainnya”, tuturnya.

Loading...

“Harapannya dengan adanya acara ini, bisa bertambah anggota alumni – alumni Lemhannas dan bisa menyebarkan keberbagai Kabupaten Kota untuk membangun ketahanan yang lebih baik”, ucapnya.

Reporter : Fathur Rahman

Editor : Riyatin

Foto : Fathur Rahman

Loading...
BACA JUGA:  Astra Suntik Modal Go-Jek USD 150 juta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *