Loading...
6 views

Gubernur Sahbirin Apresiasi Kehadiran SMSI Kalsel

Loading...

Wartaniaga.com,Banjarmasin- Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), H Sahbirin Noor menyambut baik dan mengaprisiasi kehadiran Serikat Media Siber Indonesia ( SMSI) Kalsel yang akan dilantik  dan dikukuhkan pada akhir pekan mendatang. Hal ini diungkapnya saat menerima Pengurus SMSI Kalsel di kediaman dinasnya, Senin (29/7) malam.

“ Saya mengapresiasi keberadaan SMSI ini. Kita berharap keberadaanya turut memberikan kontribusi positif bagi percepatan pembangunan Kalsel,” ucapnya.

Dikatakannya, dalam menghadapi zaman yang serba digital hampir semua berbasis online perlu ada wadah yang tepat bagi media daring atau online.  Sehingga semua lapisan masyarakat dihadapkan pada tantangan yang serba digital, industri 4.0. yang mengutamakan profesionalitas.

“Adanya organisasi  ini saya berharap  pemberitaan menjadi lebih terukur dan bertanggung jawab dengan memberikan informasi yang jelas kepada masyarakat,” ujarnya.

BACA JUGA:  Bersama Menjaga Stabilitas Banjarbaru

Dirinya juga mengungkapkan hal ini sebagai upaya untuk kemajuan dalam dunia jurnalistik bersama berdaya dorong dan bekerja lebih baik. “Pemerintah, masyarakat dan pers bersinergi bersama,” kata Paman Birin, sapaan akrabnya ini.

Adapun audiensi yang digelar bertujuan untuk menyampaikan rencana pengukuhan dan pelantikan pengurus SMSI Kalsel yang akan dilaksanakan pada tanggal 3 Agustus 2019 dengan masa bakti 2019 – 2024.

Sementara itu tujuan SMSI adalah untuk mengakomodir dan memfasilitasi pengelola media daring di daerah agar memiliki payung organisasi.

Mengingat sekarang banyak bertumbuhan media daring di Kalsel namun belum memiliki badan hukum yang diakui, sehingga akan berdampak pada produk jurnalistik, jika tersandung masalah hukum.

BACA JUGA:  Hermansyah Harap Korban Kebakaran Bersabar

Rencana terbentuknya SMSI Kalsel ini menyusul telah terbentuknya SMSI pusat. Sejauh ini SMSI telah melebarkan sayapnya di 20 Provinsi di seluruh Indonesia. SMSI Kalsel sendiri merupakan organisasi bentukan PWI yang berisi pengelola perusahaan media daring yang sesuai dengan ketentuan dewan pers.

Editor : Didin Ariyadi

Loading...

Foto : SMSI Kalsel

Facebook Comments
Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.