Sukamta : Kelola Dana Desa Secara Efektif

  • Whatsapp

Wartaniaga.com,Pelaihari- Bupati Tanah Laut (Tala) H Sukamta mengingatkan kepala desa agar mengelola dana desa lebih efektif dan efesien. Demikan disampaikannya saat kegiatan Manunggal Tuntung Pandang, di desa Tirta Jaya, Kecamatan Pelaihari, Jum’at (21/6).

Menurutnya,  terdapat 130 desa di Kab Tala yang mendapatkan dana desa yang berjumlah Rp 107 miliar dari pemerintah pusat dan ditambah Rp 127 miliar dari pemerintah daerah.

“ Jumlah yang cukup besar, tetapi saya berharap pemerintah desa juga dapat meggunakannya secara bijak, efektif dan efesien demi pembangunan desa” harapnya.

Sukamta mengajak masyarakat Tala untukk bersyukur mengingat dana itu dapat digunakan untuk kemajuan dan perkembangan desa.

“ Kalau ingin Bumi Tuntung Pandang yang kita cintai ini semakin maju dan berkembang, mari kita bersama sama saling bahu membahu bekerja,a mulai dari desa, kita  bersyukur ada dana desa dari pemerintah pusat” katanya didampingi Ketua tim penggerak PKK Kab.Tanah Laut Hj.Nurul Sukamta

BACA JUGA:  Terkait Pengawasan Orang Asing, Imigrasi Kls I (TPI) Banjarmasin Sambangi Makodim 1009/Plh

Sementara itu, Kabid Pemberdayaan Masyarakat Desa BPPD Kab.Tanah Laut,  Ari Hiung Spsi.MM mengungkapkan kegiatan ini merupakan kolaborasi dari beberapa aspek pelayanan langsung kepada masyarakat, di antaranya pelayanan kesehatan, administrasi kependudukan, perpustakaan keliling, pelayanan kesehatan hewan dan ternak, pemadam kebakaran dan berbagai macam pelayanan kesehatan.

“ Kegiatan manunggal Tuntung Pandang merupakan salah satu i 7 program unggulan pemerintah Kab.Tala yang  dilaksanakan di seluruh Bumi Tuntung Pandang dalam lima tahun masa kepemimpinan H.Sukamta dan Abdi Rahman dari berbagai layanan masyarakat” ucapnya.

Acara ini di hadiri oleh unsur Muspika Kecamatan, Danramil, Perbankkan, Polres,  dan instansi vertikal dilingkungan Kab Tala.

Reporter : Toni Widodo

Editor : Didin Ariyadi

BACA JUGA:  53 Atlet Terima Bonus dari Pemkab HSS

Foto : Toni Widodo

L

Pos terkait