logo wartaniaga

ZIS Indosat dan Rumah Zakat Launching Desa Berdaya

Wartaniaga.com,Banjarmasin- ZIS INDOSAT dan Rumah Zakat melaunching Desa Berdaya Desa Suangai Miai. Ini adalah rangkaian launching yang terus digerakkan Rumah Zakat untuk meresmikan 27 amanah Desa Berdaya yang diberikan oleh ZIS Indosat diseluruh Indonesia. Bertempat di Aula Panti Asuhan Harapan Ibu Sungai Miai Banjarmasin di Launching Desa Berdaya ZIS Indosat bekerjasama dengan Rumah Zakat.

Branch Manager Rumah Zakat Kalimantan Selatan, M. Luthfi Alfin menyampaikan terima kasih kepada ZIS Indosat yang terus memberikan kepercayaan dan bersinergi dengan Rumah Zakat melalui program Desa Berdaya.

Tahun ini ZIS Indosat menambah 12 Desa Berdaya di 8 provinsi di Indonesia. Ditahun sebelumnya ZIS Indosat telah lebih dahulu bersinergi dengan Rumah Zakat dalam program yang sama di 15 Desa. Jadi Total sampai dengan tahun ini ada 27 Desa Berdaya yang diamanahkan kepada Rumah Zakat.

BACA JUGA:  Bersama Rumah Zakat, Posyandu Lestari Ciptakan Kebun Produktif

Hal ini menunjukkan progesifitas kepercayaan ZIS Indosat kepada Rumah Zakat. Program Desa Berdaya ini menjadi satu tawaran utama pengelolaan dana zakat, infak, dan sedekah dari Rumah Zakat secara produktif.

Sebaran Desa Berdaya ZIS Indosat diantaranya berada di Bandar Lampung, Jawa Tengah, Kalimantan Selatan, Sulawesi Selatan, Riau, dan Yogyakarta.Untuk di Kalimantan Sendiri kami pilihkan tempat yaitu di desa Sungai Miai. “ Total sampai dengan hari ini Rumah Zakat telah memiliki 1451 Desa Berdaya di seluruh Indonesia” ujarnya, Sabtu (13/4)

Disetiap desa berdaya terdapat satu relawan inspirasi sebagai person in charge untuk mendampingi dan memonitoring secara langsung Desa Berdaya. Relawan Inspirasi ini juga ada di Desa berdaya Sungai Miai.

BACA JUGA:  Lagi, PDAM Kebocoran Pipa, Banjarmasin Barat, Tengah dan Kayu Tangi Bakal Mati Total

“Ada Satu Relawan Inspirasi yang akan bertanggung jawab mengimplementasikan Program di Desa Berdaya ini yang akan berfokus kepada Capacity building dan Pemberdayaan Ekonomi, Di Desa Berdaya Sungai Miai,”tambahnya.

Dibuka langsung oleh Ir. Doyo Pudjadi selaku Assisten bidang perekonomian pemko Banjarmasin. Acara ini juga dihadiri Saiful dan Juni selaku Direktur Operasional ZIS Indosat,Managemen Indosat Ooredoo Banjarmasin, jajaran pemerintah Kelurahan Sungai Miai, jajaran pemerintah kecamatan Banjarmasin Utara, serta undangan dan seluruh kader binaan Rumah Zakat di daerah Sungai Miai.

Acara hari ini juga di isi dengan Tausyah oleh Bapak Hendra Ehenmaru, kemudian di lanjutkan sambutan dari Pihak Rumah Zakat, ZIS Indosat dan Pemko Banjarmasin.

BACA JUGA:  Ibnu Resmikan RJS Banua Anyar

Editor : Y Erwanda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *