Ratusan Massa Tuntut KPU Berlaku Jujur dan Adil

  • Whatsapp

Wartaniaga.com,Banjarmasin – Ratusan massa dari Aktivis Cinta Demokrasi (ACD) melakukan  aksi peduli untuk mensikapi permasalahan yang terjadi selama pelaksanaan Pemilu 2019 di Jalan Achmad Yani Km3,5 tidak jauh dari kantor KPU Provinsi Kalimantan Selatan, Rabu (24/4).

Dalam  aksi tersebut, terlihat ratusan massa memadati jalan yang berseberang dengan Mapoltasbes Banjarmasin itu. Mereka menuntut KPU Kalsel  berlaku adil dan jujur terhadap perhitungan suara khususnya untuk pilpres.

Muat Lebih

[divide]

Koordinator aksi, Ketua FPI DPC Kota Banjarmasin, M Khuzaini,  mengatakan, Aksi ini untuk memperingatkan KPU, Bawaslu Kalsel dan aparat untuk berlaku jujur, adil tanpa ada kecurangan. Pihaknya bersama  seluruh relawan Prabowo-Sandi  akan terus mengawal, mulai dari awal TPS, Kecamatan sampai di KPU.

BACA JUGA:  Buruh se Kalsel Deklarasikan Dukungan Paslon 01

“ Kami siap titik darah penghabisan demi memperjuangkan agar Indonesia jadi damai dan sejahtera” ucapnya.

Dirinya mengingatkan, apabila  terjadi  kecurangan pihaknya akan tuntut dan laporkan kepada pihak yang berwenang. “Tim sukses maupun para oknum petugas yang diberi amanah sebagai pelaksana   sejatinya bersifat netral tanpa keberpihakan terhadap Caleg utamanya, salah satu Capres dan Cawapres” katanya.

Sementara itu, Komisioner KPU, Siswandi, S. Pd  mengapresiasi terhadap masyarakat yang peduli proses Pemilu 2019. “ Ini  sebagai kepedulian mereka untuk memberikan semangat pada kami untuk  bekerja lebih efektif, efisien, menjaga amanah perhitungan surat surat Pilpres maupun Legislatif” ujarnya.

Siswandi meminta kepada masyarakat agar melaporkan jika menemukan kecurangan pada penyelenggaraan atau perhitungan. “ Kami juga perlu masukan dari masyarakat, apabila terdapat informasi  kecurangan dalam pemilu silahkan laporkan  dan masukan  ini menjadi motivasi bagi  KPU Kalsel agar bekerja lebih baik lagi” tuturnya.

BACA JUGA:  Sosialisasi Barang-Barang Berbahaya, Kemendagri Undang Disperindag se Kalsel

Sebagaimana diketahui, aksi ini merupakan buntut atas dugaan kecurangan dan  kelalaian yang dilakukan KPU terhadap penyelenggaraan pemilu kali ini. Dugaan ini didukung dengan berbagai video dan foto yang ditemukan masyarakat di berbagai wilayah di Indonesia. Untuk itulah masyarakat menuntut KPU berlaku adil dalam perhitungan suara pada pemilu 2019 ini.

Reporter : Fathur Rahman

Editor : Didin Ariyadi

Foto : Fathur Rahman

Pos terkait