Anniversary ke 4 Komunitas South Borneo Runners

  • Whatsapp
L

Wartaniaga.com,Banjarmasin- Komunitas South Borneo Runners Banjarmasin merayakan ulang  tahunnya  yang ke-4 di halaman Best Western Kindai Hotel Banjarmasin. “ Untuk kegiatan malam ini bertema Impact, kenapa bertema itu, karena kita ingin  mengajak masyarakat untuk gaya hidup sehat dengan menyebarkan virus lari yang kami lakukan saat ini,” ujar Capten Oka Dewantara selaku ketua Komunitas SB Runners

Acara dimulai dengan lari bersama 160 anggota SB Runners dengan jarak 5km dan istirahat sejenak di km 2,5 kemudian kembali ke Start di Kindai Hotel.

Muat Lebih

BACA JUGA:  Cerita Amat, Beli Mobil dari Hasil Rongsokan

” Untuk pemimpin lari di depan disebut Pacer dan untuk pengawal ditengah dan belakang disebut Marshal,” katanya kepada Wartaniaga.com, Selasa (8/4) malam.

Capten merupakan panggilan untuk ketua SB Runners secara keseluruhan dan untuk SB Runners perempuan dipanggil Capten Lady SB Runners. Sedangkan untuk pelatih pemanasan sebelum lari bersama disebut Co Capten.

SB Runners sendiri didirikan 5 April 2015, berawal dari hobi lari Oka Dewantara sendiri dimalam hari. Terpikir olehnya untuk mengajak orang lain untuk berlari bersama-sama, selain untuk mengajak kebaikan dia juga menyebar virus kesehatan untuk warga Banjarmasin.

Kepedulian Oka terhadap muda-mudi yang suka merokok dan kebiasaan kurang sehat membuat dirinya semakin kuat untuk membentuk komunitas SB Runners ini.

BACA JUGA:  Tunggu Kedatangan Ria Ricis di UMB Banjarmasin

Akhirnya pada April 2015 bersama tiga orang temannya membentuk Komunitas yang mereka namakan South Borneo Runners di Banjarmasin.

Salah satu anggota SB Runners, Gunadi mengungkapkan ketertarikannya bergabung dengan komunitas ini selain tubuh bertambah segar juga bertambah kawan.

” Pada awalnya, saya lari sendiri pas kebetulan berbarengan dengan jadwal teman-teman SB Runners ya, saya ikut bergabung,” ucap pria yang sudah bergabung 1,5 tahun di komunitas ini.

Dirinya mengaku banyak manfaat yang didapat ketika bergabung dengan komunitas ini. “ Manfaat yang langsung terasa, tubuh semakin segar dan sehat.  Dulu berat badan saya 80 kg, sekarang sudah 67kg jadi selain sehat juga tubuh menjadi lebih ideal,” tutur  Gunadi yang baru lulus kuliah ini.

BACA JUGA:  Bandara Syamsudin Noor Fokus Tingkatkan Keamanan dan Keselamatan

Kegiatan rutin SB Runners yaitu Lari pagi minggu di Cars free day dan selasa malam di Siring Menara Pandang .

Untuk bergabung di SB Runners cukup mengikuti kegiatan ini selama 4 kali tanpa batasan usia dan status sosial, silakan buka Instagram kami SB Runners atau langsung datang pada kegiatan lari rutin kami,” pungkas Capten Oka Dewantara.

Reporter : Edhy Dharmawan

Editor : Didin Ariyadi

Foto : Edhy Dharmawan

L

Pos terkait