logo wartaniaga

Bank Kalsel Buka BPS Bagi Para Calon Haji

Wartaniaga.com, Banjarmasin- Bank Kalsel kembali menjadi Bank Penerima Setoran (BPS) untuk warga masyarakat yang ingin berhaji.

Direktur Utama Bank Kalsel, Agus Syabaruddin mengatakan pihaknya siap menerima setoran langsung bagi para nasabah untuk berhaji.

Padahal dulunya Bank kalsel sempat berhenti di tahun 2014 untuk menjadi Bank Penerima Setoran (BPS) dan Biaya Penyelenggara Ibadah Haji (BPIH), waktu itu transisi  dari kementerian agama ke Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH).

“Semua itu dari ketentuan BPKH tersebut maka kita bisa melakukan  penerimaan setoran tersebut.” Katanya kepada sejumlah wartawan disela-sela kegiatan Pelatihan Wartawan Ekonomi Kalsel 2019 di Aula Kantor Cabang Utama Bank Kalsel, Sabtu (9/2).

Dirinya berharap, dengan potensi yang dimiliki ini  bisa melayani lebih baik dan banyak  masyarakat.

BACA JUGA:  3 Hari Berkabung Nasional untuk Habibie

Selain itu,  pihaknya juga  mendorong kepada orang tua anak usia 12 tahun sudah bisa nabung di Bank Kalsel dan 20 ke depan bisa berhaji.

“Jadi berhaji dari sejak dini akan menjadi  lebih bagus dan nama tabungannya adalah haji  Ar- Rahman.” ungkapnya.

Selain itu, Ketua Forum Wartawan Ekonomi Kalsel, Muhammad Firdaus mengungkapkan  adanya kegiatan ini diharapkan bisa jadi sebuah wadah saling berbagi ilmu pemgetahuan.  Terlebih lagi yang disampaikan para narasumber banyak memberi manfaat bagi para jurnalis untuk menunjang kompetensinya.

” Agar kedepan nanti mampu membuat berita ekonomi yang enak dibaca, berkualitas dan dapat memberikan inspirasi bagi masyarakat, pelaku bisnis hingga steakeholders lainnya.” Katanya

BACA JUGA:  Bank Kalsel Serahkan CSR Rp145 Juta di Banjarbaru

Reporter : Fathur Rahman

Editor : Didin Ariyadi

Foto : Fathur Rahman

One thought on “Bank Kalsel Buka BPS Bagi Para Calon Haji

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *