Pemko Banjarmasin Siapkan 3 Tempat Relokasi Ujung Murung

  • Whatsapp
L

Wartaniaga.com, Banjarmasin- Pemerintah Kota Banjarmasin telah menyiapkan 3 tempat yang nantinya akan digunakan sebagai relokasi pasar Ujung Murung dan Sudimampir Banjarmasin. Demikian dikatakan Wakil Walikota Banjarmasin, Hermasyah kepada sejumlah wartawan di Balaikota, Rabu (21/11).

Menurutnya, setelah melakukan pendataan terhadap jumlah pedagang dan status kepemilikan toko para pedagang kedua pasar itu, pihaknya juga telah menetapkan lokasi penampungan sementara.

Muat Lebih

” Tanah milik Pelindo di pelabuhan lama, terminal km 6 dan belakang mitra plaza adalah tempat yang nanti akan menjadi relokasi pedagang pasar Ujung Murung dan Sudimampir ” ungkap Herman.

BACA JUGA:  Selalu Agendakan Ziarah ke Makam Sultan Suriansyah di Hari Jadi Kota

Walau demikian, dirinya belum berani memastikan kemana para pedagangan pasar grosir terbesar di Kalsel ini akan dipindahkan. ” Secara pasti memang belum kita tentukan masih menghitung jumlah pedagang yang diperkirakan 1000 an” katanya.

Selian itu, pemko Banjarmasin, ujar Herman akan memastikan kenyaman dan kemudahan para pedagangang.  ” Kita juga akan memperhatikan kenyamanan, kemudahan para pedagangan dan pembeli serta bagaimana pengelolaan limbahnya” tuturnya

Dikatakan Herman, ada 10 pedagang yang berstatus hak milik  dan sisanya hak guna bangunan. “ Kita akan mengadakan pertemuan dengan mereka guna membicarakan ini” sambungnya.

Dirinya berharap dengan adanya penataan 2 pasar yang terletak  di bantaran sungai Martapura ini dapat memberikan gambaran keindahan kota Banjarmasin sebagai kota sungai. “ Kita gencar menata bagian pinggiran kota, masa bagian pusat kota termasuk pasar Ujung Murung dan Sudimampir tidak ditata, padahal setiap orang yang berkunjung ke Banjarmasin selalu melewati pasar ini” katanya.

BACA JUGA:  RS Sultan Suriansyah Gagal Dapat Bantuan Pemerintah Pusat

Reporter  : Meiriyanti

Editor : Didin Ariyadi

Foto : Meiriyanti

 

 

L

Pos terkait