Loading...
8 views

Tingkatkan SDM Wartawan, PWI Gelar Safari Jurnalistik

Loading...

Wartaniaga.com, Banjarmasin- Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) terus berupaya meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) anggotanya. Kali ini, dengan menggandeng  PT Astra Indonesia Tbk, organisasi pers terbesar di Indonesia ini  menggelar Safari Jurnalistik angkatan ke 3  di Banjarmasin,  Jumat (5/10).

Sebanyak 50 peserta dari berbagai media baik  cetak, elektronik dan online ikut mengikuti kegiatan yang dibuka langsung  Ketua PWI Pusat, Atal S. Depari.

Menurutnya, Safari Jurnalistik ini merupakan program kerja PWI Pusat yang telah berjalan puluhan tahun.” Ini adalah program PWI yang telah lama dilakukan secara berkelanjutan setiap tahunnya” ujarnya

Atal  mengatakan, tujuan Safari Jurnalistik sendiri adalah untuk meningkatkan kompetensi, profesionalisme dan martabat wartawan Indonesia. ” Guna meningkatkan kompetensi dan profesionalisme wartawan pendidikan dan pelatihan adalah cara satu-satunya”  jelasnya.

BACA JUGA:  Perguruan Tinggi Farmasi Dituntut Terapkan Teknologi Digital

Ditambahkannya, dari 10 program yang dimiliki PWI sembilan diantaranya merupakan program pelatihan dan pendidikan.  “ Bagi kami program pendidikan wartawan merupakan fokus kami dalam meningkatkan SDM anggota” tutur pimpred Harian Suara Karya ini.

Sementara itu, Ketua PWI Kalsel, Zainal Helmi mengaku  senang karena PWI Kalsel menjadi satu diantara empat  provinsi yang disinggahi tim safari juralistik.

Dikatakannya, Safari Jurnalistik ini  dilaksanakan untuk mensinerjikan program PWI Pusat ke daerah-daerah di Indonesia. “ Banjarmasin merupakan provinsi ketiga dari 4 provinsi di Indonesia yang disinggahi tim Safari Jurnalistik,” ungkapnya

Lebhlanjut  Helmi mengutarakan  isi dari kegiatan itu juga nantinya untuk memperkuat kompetensi wartawan di Kalsel yang dilaksanakna pada November-Desember 2018. ” Materi pada kegiatan ini meliputi  kode etik jurnalistik, invetigasi, soal moral dan etika,” katanya.

BACA JUGA:  PWI Kalsel Himbau Pimred Media Massa Lulus UKW Utama
Loading...

Hadir sebagai narasumber, Marah Sakti Siregar dan Widodo Asmowiyoto keduanya Bidang Pendidikan PWI Pusat dan Hendri CH Bangun, mantan sekjen PWI Pusat serta Boy Kelana Soebroto, Head of Corporate Communications PT Astra International.

Reporter : Fathur Rahman

Editor : Didin Ariyadi

Foto : Fathur Rahman

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *