Loading...
2 views

PWI Kalsel Bagikan 600 Kantong Daging Kurban

Loading...

Wartaniaga.com,Banjarmasin- Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalsel, bagikan 600 kantong daging kurban untuk masyarakat sekitar dan wartawan, dalam rangka Ibadah Kurban di hari raya Idul Adha 1439 H, di Gedung PWI Kalsel, Banjarmasin, Jalan Pangeran Hidayatullah, Rabu (22/8).

Menurut Ketua PWI Kalsel, Zainal Helmi, pembagian ratusan kantong daging itu dilaksanakan rutin setiap tahunnya dan kali ini hewan kurban merupakan sumbangan dari PDAM Bandarmasih, Polda Kalsel, Anggota DPRD Kalsel Noorlatifah, dan Rektor ULM, dimana jumlahnya ada empat ekor sapi.

“Dari empat ekor sapi menghasilkan sekitar 600 kantong. Setiap kantong berisi daging seberat setengah kilo, daging ini kemudian kami bagikan kepada wartawan dan warga masyarakat sekitar,” ucapnya disela pembagian daging.

BACA JUGA:  Jelang Idul Adha, Penjualan Kambing Meningkat, Sapi Masih Normal

Pelaksanaannya dimulai setelah solat Idul Adha, sekitar pukul 08.00 Wita. Setelah itu potongan daging kurban langsung dibagikan hingga pukul 16.00 Wita.

“Namun apabila hingga sore daging masih tersisa, kami akan langsung membagikannya ke kampung-kampung terdekat seperti di Benua Anyar,” ucapnya.

Ketua PWI yang hobinya sepak bola dan Futsal ini melanjutkan, dibanding tahun lalu, pembagian hewan kurban tahun ini  lebih banyak, dimana tahun lalu hanya dua ekor sapi saja. Ia mengharapkan, tahun berikutnya pelaksanaan bisa lebih banyak lagi, sehingga maanfaat daging kurban yang dibagikan semakin banyak warga yang menikmati tidak hanya anggota wartawan saja.

“Pelaksanaan ini juga bertujuan sebagai ajang mempererat silaturahmi antar anggota PWI Kalsel dan yang terpenting dapat membantu masyarakat yang membutuhkan,” katanya.

BACA JUGA:  PMI Kalsel Sediakan Rumah Sehat
Loading...

Kontributor : Hamdani

Editor : Didin Ariyadi

Foto : Edhi Dharmawan

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *