Syamsudin Noor Siap Sambut Pemudik

  • Whatsapp
Manager Operasional Bandara Syamsudin Noor, Ruly Artha saat menyerahkan sembako pada acara berbuka puasa, Rabu (6/6)
L

Wartaniaga.com, Banjarbaru- Kesiapan menyambut pemudik lebaran tahun 1439 H benar-benar  menjadi perhatian PT Angkasa Pura I, Bandar Udara Syamsudin Noor . Betapa tidak, berdasarkan perkiraan, pada tahun ini akan terjadi peningkatan penumpang lebih dari 20 persen.

“ Sudah terjadi peningkatan yang cukup besar, menjelang lebaran ini setiap harinya khusus keberangkatan saja mencapai 7 000 orang , sedangkan pada hari-hari biasa keberangkatan hanya 5 000 penumpang per hari, naik sekitar 20 persen” ungkap Ruly Artha, Manager Operasional Bandara Syamsudin Noor

Muat Lebih

Dan demi memberikan rasa aman dan nyaman para pengguna jasa penerbangan pihaknya sudah mempersiapkan beberapa fasilitas yang nantinya akan digunakan.

BACA JUGA:  Angkasa Pura Akui Terjadi Penurunan Penumpang

“   Renovasi ruang tunggu dan kedatangan penumpang sudah kita lakukan dan kini sudah mencapai 80 persen, insya Allah sebelum lebaran semuanya sudah rampung  untuk memberikan kenyamanan  bagi para penumpang”  ujarnya saat berbuka bersama dengan insan media, Rabu (6/6).

Selain itu, guna menghindari  membludaknya parkir saat jelang dan pasca lebaran, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan Pangkalan Udara Militer (Lanud) Syamsudin Noor untuk meminjam lapangan sepak bola.

“ Meskipun lahan parkir yang kami miliki dirasa sudah mencukupi tetapi kami tetap menyiapkan lahan di halaman kantor Angkasa Pura I, lapangan sepak bola milik Lanud dan parkir inap untuk mengantisipasi membludaknya parkir” jelasnya

Dirinya juga menghimbau kepada pengguna jasa penerbangan agar tidak membawa barang-barang berharga yang berlebihan saat perjalanan.

BACA JUGA:  Ini Jadwal Keberangkatan Jamaah Haji Kalsel

“ Kita juga berharap kepada pemudik agar tidak membawa barang-barang berharga dan dimasukan ke dalam bagasi. Pada intinya kami pihak otoritas bandara Syamsudin Noor siap menyambut pemudik dan memberikan pelayanan sebaik-baiknya”  tuturnya mengakhiri.

Reporter : Edhy Dharmawan

Editor : Didin Ariyadi

Foto : Edhy Dharmawan

L

Pos terkait