Melalui BSF 2018, Pemko Banjarmasin Terbangkan Sasirangan

  • Whatsapp
Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina menandatangani kerjasama dengan maskapai penerbangan, saat pembukaan BSF 2018
L

Wartaniaga.com,Banjaramsin- Banjarmasin Sasirangan Festival (BSF) 2018  menjadi ajang bagi Pemerintah Kota  Banjarmasin untuk  memperkenalkan lebih luas kain khas Kalsel ini. Selain menyelengarakan kegiatan bertemakan  sasirangan, Pemko Banjarmasin juga menggandeng maskapai penerbangan untuk menerbangan sasirangan.

Setidaknya ada 2 perusahaan maskapai  yakni Garuda Indonesia dan Lion Air yang menandatangi kerjasama dengan pemko Banjarmasin pada acara  BSF 2018, di Siring Menara Pandang.

Muat Lebih

Menurut Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina, nantinya pada seat ( Kursi,red)  pesawat terbang akan bercorakkan kain sasirangan, tujuannya agar  lebih dikenal lagi.

BACA JUGA:  Pemko Banjarmasin Siapkan Retribusi Tempat Rekreasi dan Saran Olahraga

“ Kerjasama ini untuk menjadikan kain sasirangan sebagai pelapis  seat penumpang di pesawat baik Garuda Indonesia  atau Lion Air” ujarnya saat pembukaan BSF 2018, Rabu (7/3).

Kita berharap, tambah Ibnu,  kain sasirangan dapat dikenal secara nasional bahkan  bisa mendunia. “ Tujuannya agar sasirangan lebih dikenal baik nasional terlebih lagi internasional” katanya.

BSF 2018 ini akan digelar dari tanggal 7 sampai 11 Maret yang akan dimeriahkan berbagai macam kegiatan bertemakan sasirangan, diantaranya farade sasirangan, fashion show, pelatihan pengrajin sasirangan, pemilihan  putri muslimah sasirangan  dan lainnya.

Bukan hanya itu, acara yang bertemakan Sasirangan To The World BSF akan diisi sebanyak 50 stand expo dari seluruh Dekranasda se kabupaten/kota. Dan juga akan dimeriahkan berbagai group musik seperti Radja, Big Boss, Banua Raya Simphony, The Kapiting serta artis Terry Putri.

BACA JUGA:  Kendala Aturan, Pemko Kesulitan Menagih Sewa KPR

Pada puncak acara yang direncanakan, Sabtu (10/3) akan digelar Parade Sasirangan masal dengan jumlah peserta 4 ribu orang.

Reporter : Edy Dharmawan

Editor : Didin Aryadi

Foto : Wamen

L

L

Pos terkait