Job Fair 2017 Didominasi Lowongan Marketing

  • Whatsapp

Wartaniaga.com,Banjarmasin- Job Fair 2017 yang diselenggarakan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Kalimantan Selatan terkesan seadanya, tanpa melihat kebutuhan pencari kerja. Terbukti, 70 persen lebih lowongan yang disediakan oleh berbagai perusahaan baik BUMN terlebih lagi swasta didominasi lowongan Sales dan Marketing.

Selain itu, pantauan wartaniaga.com dihari ke 2, sudah banyak stand yang tidak lagi buka alias tutup, hanya sehari pada saat pembukaan saja, acara ini dipadati pengunjung. Salah satu pencari kerja, Rizal mengungkapkan belum satupun dirinya memasukan lamaran ke perusahaan yang menyediakan lowongan di acara Job Fair ini.

Muat Lebih

BACA JUGA:  Pemko Banjarmasin Buka Lowongan Jadi Dirut PDAM Bandarmasih

“ Belum ada menyerahkan lamaran, sebab tidak ada yang sesuai dengan latar belakang pendidikan saya. Rata-rata lowongan yang ada memerlukan tenaga pemasaran, baik  itu perbankan, property, pembiayaan atau otomotif” ujar lulusan UIN Antasari ini.

Dikatakan Riza, awalnya dirinya mencari pekerjaan yang sesuai dengan lulusan studi yakni pendidikan tetapi tidak ada lowongan. Kemudian mencari lowongan administrasi namun juga tidak ditemukan. Hingga pada akhirnya lulusan Trabiyah UIN Antasari 2016 ini mengurngkan niatnya mencari pekerjaan di Job Fair 2017 ini.

Berbeda dengan Rizal, Fuji Astuti Lestari, sangat senang sekali dengan adanya acara Job Fair 2017 ini. Menurutnya, kegiatan ini mampu menampung jumlah pencari kerja yang semakin hari semakin banyak.

BACA JUGA:  Ditetapkan Rp2,8 Juta, UMP Kalsel Naik 8,51%

“ Semakin tahunsemakin banyak luusan SMA dan perguruan tinggi yang memerlukan pekerjaan, adanya acara ini sangat membantu sekali bagi mereka yang memerlukan pekerjaan” kata wanita lulusan ULM Fakultas Ekonomi ini.

Diacara ini, Tari sudah melamar ke 5 perusahaan yang dengan harapan salah satunya dapat memenuhi keinginannya untuk bekerja. “ Sudah 5 lamaran saya serahkan ke perusahaan pembiayaan, perbankan, dan perumahan semoga salah satunya ada yang diterima” tuturnya seraya menambhakan apapun posisi yang diberikan ia siap bekerja

Seperti diketahui, Dinas Tenaga kerja dan Transmigrasi Provinsi Kalsel menyelanggarakan Job Fair 2017 yang berlangsung dari tanggal 17-19 Oktober ini. Job Fair ini diikuti 50 perusahaan baik swasta maupun BUMN/D. Tujuan diadakannya acara untuk menyerap tenaga kerja yang semakin hari semakin banyak.

BACA JUGA:  Lagi, Bank BTN Akadkan 753 Unit Rumah Subsidi

Reporter : Edhy Darmawan

Editor : Didin Ariyadi

Foto : Edhy Darmawan

Pos terkait