Terkait Taxi Online, Angkasa Pura Berkoordinasi dengan Pihak Terkait

  • Whatsapp
Salah satu sudut Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin

Wartaniaga.com, Banjarbaru- Guna mengantisipasi terjadinya benturan antara transportasi online dengan taxi konvensional di wilayah Bandar Udara Syamsudin Noor, pihak Angkasa Pura melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait.

Menurut General Manager PT.Angkasa Pura I Banjarmasin, Handy Heryudhitiawan  Hal ini dilakukan untuk menjamin keselamatan dan keamanan penumpang pesawat.

Muat Lebih

“ Kami menginginkan yg terbaik utk semua utamanya jaminan keselamatan dan keamanan penumpang pesawat, maka sesuai arahan Kapolda Kalsel kami tindaklanjuti dengan pertemuan hari ini “ ujarnya di Banjarbaru, selasa (1/8).

Dalam pertemuan ini yang juga dihadiri perwakilan dari Grab, Go Car dan Organda ini diperoleh beberapa kesepakatan yang antarabersama-sama menjaga situasi kondusif dan aman. Tidak diperbolehkan bertindak anarkis dan main hakim atas taxi online di bandara.

BACA JUGA:  Mengejutkan, Ibnu Sina Sidak ini yang ditemukan

Berikutnya, taxi online harus memenuhi syarat dan prosedur operasional serta wajib mendaftarakan diri di Dinas Perhubungan Kalsel.

Dan taxi online hanya boleh mengantar penumpang ke bandara namun tidak boleh angkut penumpang dari bandara. Untuk hal ini, kewajiban pengelola taxi online  memberitahukan kepada seluruh pengemudinya.

Sementara itu, dari sisi Angkasa Pura akan mensosialisasikan hasil pertemuan ini kepada penumpang bandara.

Sementara itu , Sekretaris Yayasan Lembaga Konsumen (YLK) Kalsel, Drs. Yusrin Erwanda mengungkapkan adanya pertemuan ini sebuah langkah baik dan tegas untuk melindungi hak-hak penumpang sebagai konsumen.

“ YLK sangat mendukung langkah yang dilakukan oleh Angkasa Pura, harapan kami hak penumpang sebagai kosumen terlindungi dan mereka mendapatkan kenyamanan serta keamanan” katanya

BACA JUGA:  Barabai Dikepung Banjir, Aktifitas Ekonomi Warga Terganggu

Hadir dalam pertemuan ini, selain perwakilan dari taxi online juga Kapolres Banjarbaru, Danlanud Syamsudin Noor, Ombusman Kalsel, Organda, Dishub Kalsel serta YLK Kalsel.

Reporter : ***

Editor : Didin Ariyadi

Foto : Edy Koesmono

Pos terkait