Ada Hadiah Bagi Fotografer di Festival Budaya Pasar Terapung 2017

  • Whatsapp
Atraksi jukung membentuk formasi bunga (Foto : A.Syarif)

Wartaniaga.com, Banjarmasin- Sejak hari jum’at hingga rabu mendatang dipastikan kawasan Tugu 0 kilometer akan ramai oleh fotografer, baik yang profesional, amatir dan dadakan untuk mengabadikan momen di acara Festival Budaya Pasar Terapung.

Atraksinya jukung yang diarak dari bawah Jembatan Merdeka Banjarmasin ke arah Menara Pandang Siring, misalnya menjadi pendangan yang sangat sayang untuk dilewatkan. Maka, sangat wajar ratusan fotografer membidikan lensanya ke sana.

Muat Lebih

Dari pemantauan wartaniaga.com  sepanjang Siring dipadati oleh masyarakat, mulai dari yang sekedar melihat sampai mengambil foto dan video untuk mengabadikan ratusan jukung yang berbaris membentuk berbagai formasi.

BACA JUGA:  Pemindahan Ibukota, Tanpa Adaptasi Maka Kompetisi Akan Berujung Konflik

Bukan hanya itu, banyak lagi rangkaian yang dapat menjadi objek bidik mereka misal Kalsel Food Festival, Kalsel Fashion Week, dan banyak lainnya.

Kabid Pengembangan dan Pemasaran Pariwisata, Muhammad, mengatakan gelaran ini akan menjadi daya tarik, wisatawan nusantara dan mancanegara termasuk fotografer yang nantinya akan membidik formasi jukung yang atraktif di atas sungai Martapura Banjarmasin.

Sejumlah wartawan foto membidikan menunggu mument untuk membidikan kamera pada Festival Budaya Pasar Terapung

“Hasil pemotreatan ini akan dilombakan yang terbaik akan mendapatkan hadiah dari Dinas Pariwisaata Kalsel. Ojeknya semua kegiatan di pasar terapung selama sepekan. Jadi bisa saja objeknya bukan acil jukung, tapi bisa digelaran fashion week, bisa di lomba masak dan sejenisnya,” kata Muhammad.

Ditambahkannya, gelaran Festival Pasar Terapung kali berbeda dari tahun ini sebelumnya . Adapun yang membedakan yakni panitia  akan menampilkan semua makanan daerah mulai dari wadai 41 macam, Soto Bang Amat, Itik Gambut, Bolu Hj Enong, Dodol Kandangan, Apam Barabai, Mie Bancir Agus Sasirangan, dan banyak yang lainnya.

BACA JUGA:  Pertamina Pasarkan LGP 3 Kg Non Subsidi

” Pada hari penutupan rabu (30/8) akan diadakan lomba memasak yang “ ujarnya seraya menambahkan sehari sebelumnya, pada malam harinya, juga akan diselipkan gelaran final Putri Kalsel 2017.

Adapun total hadiah yang akan disiapkan panitia bagi pemenang fotografer dan memasak  mencapai Rp. 25 juta.

Reporter : NH Fikri

Editor : Didin Ariyadi

Foto : A. Syarif

 

 

Pos terkait