Ini Kesekiankalinya Hipmi Banjar Berbagi

  • Whatsapp
Kiprah BPC HIPMI Cabang Kabupaten Banjar dalam kegiatan sosial (wartaniaga.com - Foto : Didin Ariyadi)

WartaNiaga.com, Martapura – Kiprah Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia ( BPC Hipmi) Kabupaten Banjar bukan hanya dibidang wirausaha. Berbagai kegiatan sosial digelar, mulai dari buka pusa bersama, sahur on the road hingga mengunjungi panti asuhan yang ada di wilayah Martapura.

Muat Lebih

Seperti yang dilakukannya pada kamis (15/7), organisasi  yang di motori oleh Putra Qomaluddin Attar Nurriqli ini mendatangi panti asuahan Puteri Nahdatul Ulama (NU) Martapura. Ada ratusan paket yang diberikan kepada anak-anak panti sebagai rangkaian bakti sosial di bulan Ramadhan ini.

“ Alhamdulilah hari  ini kami dapat berbagi lagi dengan anak-anak panti asuhan Nahdatul Ulama Martapura. Ada 100 tas yang berisi buku dan alat tulis kami serahkan kepada anak panti” ujarnya seraya menambahkan semua itu merupakan sumbangan dari pegurus dan anggota Hipmi Banjar.

BACA JUGA:  Peringati Setahun Usianya, FSI Kalsel Gelar Bakti Sosial

Diberikannya tas dan buku sekolah tersebut bukan tidak beralasan. Bagi Hipmi Banjar waktu kenaikan kelas yang berbarengan dengan Hari Raya membuat beban anak-anak ini semakin berat. Berangkat dari itu, kepegurusan yang baru dilantik sebulan yang lalu ini beranggapan perlu memenuhi keperluan sekolah anak-anak panti.

“ Selain keperluan sekolah, kami juga menyerahkan sembako seperti beras, gula dan ayam potong untuk membantu keperluan puasa Ramadhan 1438 H ini “ katanya.

Kedatangan Hipmi Banjar ke Panti Asuhan puteri ini bukan semata-mata untuk bakti sosial tetapi juga berbagi pengalaman bagaimana menjadi wirausahawan.

“ Kami berharap kedatangan kami menjadi motivasi bagi anak-anak, semoga dari mereka ada yang berkeinginan menjadi pengusaha. Intinya menularkan virus entrepreuner kepada  generasi muda “ tuturnya.

BACA JUGA:  Jabat Ketua Sementara DPRD Kalsel, Supian HK Siap Sempurnakan AKD

Reporter : ***

Editor : Didin Ariyadi

Pos terkait