Bungkesmas, Asuransi Murah Fasilitas Wah

  • Whatsapp
perwakilan Bungkesmas, Salahuddin Bahri,SE didampingi pengurus Baznas Kalsel menyerahkan klaim santunan nasabah meninggal dunia (wartaniaga.com -Editor: Didin Ariyadi)

WartaNiaga.com, Banjarmasin – Asuransi bukan lagi hanya untuk orang yang memiliki banyak uang, karena sering kali yang terbayang ketika mendengar kata asuransi adalah premi per bulan cukup mahal. Saat ini sudah hadir Tabungan Kesehatan Masyarakat ( Bungkesmas) dengan premi hanya Rp. 100.00 pertahun.

Produk yang satu ini merupakan program dari Social Trust Fund (STF) Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta bersama Asuransi Zurich. Sesuai dengan namanya Bungkesmas, bukan saja asuransi tetapi juga penggabungan tangungan plus asuransi yang mencakup kesehatan, kecelakaan dan kematian.

Muat Lebih

BACA JUGA:  Jelang Idul Adha, Hiswanamigas Jamin Ketersedian Elpiji

Menurut Direktur Lembaga Keuangan Mikro Syariah BMT Amanah, Salahuddin Bahri,SE pihaknya ditunjuk sebagai perwakilan untuk menjalankan program ini.

“Program ini sudah berjalan dan kami sebagai perwakilan di Kalsel juga telah bekerjasama dengan Baznas provinsi dalam mensosialisasikannya” ujarnya didampingi Direktur Baznas Kalsel, Ir. Irfani Hazransyah saat penyerahan klaim meninggal dunia salah seorang nasabah Bungkesmas bebarpa waktu lalu.

Menariknya, untuk menjadi nasabah asuransi ini terbilang sangat mudah yakni hanya menyerahkan fotocpy identitas diri berupa KTP dan Kartu Keluarga serta membayar uang premi sebesar Rp. 100.000 untuk satu tahunnya. Hanya dalam hitungan hari nasabah sudah mendapatkan sertifikat asuransinya.

Salahuddin juga menuturkan fasilitas yang didapatkan oleh nasabah tidak berbeda dengan asuransi pada umumnya seperti santunan rawat inap hingga santunan meninggal dunia.

BACA JUGA:  Bandara Syamsudin Noor Fokus Tingkatkan Keamanan dan Keselamatan

“Bagi nasabah yang masuk rumah sakit akan kita berikan santunan rawat inap sebesar Rp. 100.000 per hari maksimal 90 hari. Dan apabila terjadi operasi kami juga akan memberikan penggantian hingga 2,5 juta pertahun” jelasnya .

Bukan itu saja, nasabah Bungkesmas masih diberikan lagi santunan sebesar Rp. 7.500.000,- jika terjadi cacat akibat kecelakaan dan apabila kecelakaan itu mengakibatkan meninggal dunia, maka santunan sebesar 20 juta diberikan pada ahliwaris.

Lebih lanjut, Ketua Hipmikindo Kota Banjarmasin juga mengungkapkan jika nasabah meninggal dunia dengan sebab apapun, maka asuransi ini akan memberikan santunan sebesar Rp. 2.500.000,-.

“Seperti yang saat ini kami lakukan, menyerahkan klaim meninggal dunia salah seorang nasabah yang bukan diakibatkan kecelakaan juga akan mendapatkan santuan” katanya seraya menambahkan apapun sebab meninggalnya Bungkesmas akan memberikan santunan sebesar 2,5 juta.

BACA JUGA:  Beredar Video Tak Lazim Diperankan Pelajar SMP

Sekedar diketahui, prorgam ini juga sudah berjalan diberbagai kota di Indonesia seperti Jakarta, Kendari, Makasar, Bekasi dan Tanggerang. Dan Bungkesmas juga telah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Reporter : ****
Editor : Didin Ariyadi

Pos terkait