Melintas Balangan, Turdes Gubernur Kalsel Kunjungi Puskesmas Batumandi

Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor bersama Ketua TP PKK Kalsel meninjau pelaksanaan sunatan massal di Puskesmas Batumandi

Wartaniaga.com, Paringin – Memasuki hari ketiga program Turun ke Desa (Turdes) Menembus Batas ke-10, Gubernur Kalimantan Selatan H. Sahbirin Noor, yang akrab disapa Paman Birin, bersama dengan Ketua TP-PKK Raudatul Jannah atau Acil Odah, mengunjungi Puskesmas Batumandi, di Kecamatan Batumandi, kabupaten Balangan, Kamis (4/7/2024).

Kedatangan rombongan Turdes ke-10 tahun 2024 disambut meriah dengan kibaran bendera merah putih oleh pelajar SD sepanjang jalan masuk menuju lokasi acara.

Setiba di lokasi, Gubernur Kalsel langsung melakukan penanaman pohon sebagai simbol penghijauan dan kepedulian terhadap lingkungan. Setelah itu, Paman Birin meninjau pelaksanaan sunatan massal dan pemberian sembako kepada masyarakat setempat.

Dalam kegiatan ini, hadir mewakili Bupati Balangan, Sekretaris Daerah Kabupaten Balangan, Sutikno beserta jajaran Forkopimda Balangan, pelajar, serta masyarakat Balangan.

Dalam sambutannya, Paman Birin, menyampaikan bahwa kegiatan Turdes ini merupakan simbol komitmen pemerintah daerah dalam mendukung pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

“Kita perlu melakukan intervensi, dan menyalurkan bantuan bagi keluarga penerima manfaat atau masyarakat yang memang membutuhkan atau terdampak kenaikan harga beberapa komoditas,” ujar Sahbirin Noor.

Lebih lanjut, Paman Birin menegaskan pentingnya peran puskesmas sebagai pusat pembangunan kesehatan masyarakat.

Karena puskesmas ini penting untuk meningkatkan kemampuan hidup sehat, memberikan pelayanan kesehatan secara menyeluruh dan terpadu kepada masyarakat di Batumandi khususnya.

Reporter : Siti Nurjanah
Editor : Aditya

Pos terkait

banner 468x60