Hari ke-5 Turdes, Gubernur Kalsel Serahkan Bansos di Puskesmas Alabio

Gubernur Paman Birin saat berada di Amuntai dalam kegiatan Turdes hari ke 5

Wartaniaga.com, Amuntai- Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) Sahbirin Noor atau Paman Birin dan Ketua TP PKK Provinsi Kalsel, Raudatul Jannah beserta rombongan menyambangi UPT Puskesmas Alabio, Kecamatan Sungai Pandan, Kabupaten Hulu Sungai Utara(HSU), Jumat (5/7/2024).

Kunjungan Paman Birin ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Turun ke Desa (Turdes) Menembus Batas ke-10 yang memasuki hari ke-5.

Kedatangan rombongan Turdes ke-10 tahun 2024 disambut antusias warga sekitar sepanjang jalan masuk menuju lokasi acara.

Dalam Turdes kali ini, Sahbirin mengatakan, Turdes menembus batas ke 10 ini memasuki hari kelima. Dimana kegiatan Turdes ini mengunjungi dan menyerap aspirasi masyarakat di 13 Kabupaten/Kota di Kalsel.

Selain itu, Ia menjelaskan seputar Indonesia Emas di tahun 2045, dan apa yang harus disiapkan menyambut momentum tersebut yaitu SDM yang berkualitas.

“Kita berada di Inonesia Emas ini, merupakan cita-cita bangsa, secara sejahtera baik, lahir maupun batin,” ucap Paman Birin.

Pada Turdes “Germas Cinta Banua” ini juga diisi peyerahan bantuan sosial, penanaman pohon, sunatan massal dan pelayanan cek kesehatan gratis dari Provinsi Kalsel.

Pj Bupati HSU, Zakly Asswan didampingi Sekretaris Daerah HSU, Adi Lesmana perwakilan forum komunikasi pimpinan daerah dan pejabat lingkup Pemkab HSU menyambut kehadiran rombongan Paman Birin dalam Turdes Menembus Batas ke-10.

Zakly Asswan menyampaikan apresiasi serta dukungan Pemprov Kalsel atas sejumlah prestasi yang diraih di Kabupaten HSU.

Reporter : Darma Setiawan
Editor : Aditya

Pos terkait

banner 468x60