HSS Raih SPI tertinggi Se-Kalsel dengan Nilai 81,14

Wartaniaga.com,Kandangan-Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) menghadiri Rapat Koordinasi Pemberantasan Korupsi di Provinsi Kalimantan Selatan ( Kalsel ) yang di hadiri langsung Gubernur Kalsel Sahbirin noor , Ketua Komisi Pembertantasan Korupsi (KPK) , Anggota Ombusman RI, Deputi Bidang Pelayanan Publik Kemanpan RB, perwakilan Pemprov Kalsel, dan seluruh Pemkab/Pemko se-Kalsel, bertempat di Gedung Mahligai Pancasila ,Kamis (27/6).

Asisten Pemerintahan dan kesejahteraan Rakyat H.ZULKIFI mewakil Penjabat (PJ) HSS Hermansyah, mengatakan Rapat Koordinasi di awali dengan sambutan sekaligus arahan dari Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Alexander Marwoto dilanjutkan diskusi yang dipimpin Kepala Satgas Direktorat Koordinasi dan Supervisi Wilayah III KPK, Marulitua.

”di lanjutkan dengan diskusi menghadirkan tiga narasumber yakni Yonanes Widiyantoro (anggota Ombudsman RI), Muhammad Imanuddin (analis kebijakan utama di Deputy Bidang Pelayanan Publik, Kementerian PAN RB), dan Brigjen Adhy Satya Perkasa (Kepala Sekretariat Sargas Saber pungli)” jelas Zulkifli.

Lebih lanjut Zulkifli menjelaskan , Rakor tidak hanya di isi diskusi mengenai Pemberatasan Korupsi di Kalsel, juga di berikan apresiasi kepada daerah yang telah menunjukkan kinerja baik dalam koordinasi pencegahan korupsi. Penghargaan diberikan dalam dua kategori utama, yaitu Kategori MCP dan SPI Tahun 2023, dan Kategori Penyelamatan Keuangan Daerah Tahun 2023.

“ Kabupaten Hulu Sungai Selatan meraih SPI tertinggi se Kalimantan Selatan tahun 2023 dengan nilai 81,14”. Ucap Zulkifli

Rapat koordinasi dan pertemuan ini diakhiri dengan komitmen bersama untuk melanjutkan dan memperkuat upaya pencegahan dan pemberantasan korupsi di lingkungan pemerintah provinsi Kalimantan Selatan.

Melalui Rapat koordinasi ini diharapkan dapat menjadi langkah awal yang efektif dalam meningkatkan integritas dan kualitas pelayanan publik di Provinsi Kalimantan Selatan. Komitmen yang kuat dari seluruh pihak terkait, diharapkan dapat berjalan lebih optimal dan memberikan dampak positif bagi masyarakat.

Reporter : Amutz
Editor : Aditya

Pos terkait

banner 468x60