IPM HSU Gelar Musda ke 18

Wartaniaga.com, Amuntai- Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) HSU menggelar musyawarah daerah (Musda) ke 18 dengan tema Mewujudkan IPM HSU berkemajuan menuju era baru di Gedung Aisyiyah Alabio Sabtu (30/3).

Musda IPM HSU ke 18 dihadiri Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Drs. Khairussalim yang juga menjabat sebagai Ketua II PDM.HSU, Ketua I PDM.HSU Abd.Rohim.S.Sos.M.I.Kom, jajaran pimpinan wilayah IPM Kalsel dan juga jajaran pimpinan daerah organisasi otonom Muhammadiyah.

Ketua PD.IPM HSU Rusmawardi dalam pidato iftitahnya, mengajak segenap anggota IPM agar siap memasuki era baru yang penuh dengan tantangan kedepannya. Rusmawardi juga tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada para sponsor yang turut mendukung kelancaran musda IPM 18,, Dalam hal ini yaitu PPMI Studio, Percetakan Wildan Group, Iwan Alabio, Kambang Ilung, Mitra Sejati, Jamal Frozen Food, RMG Yusuf dan Para dermawan, Donatur lainnya.

Sementara Sekretaris Daerah HSU dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Asisten 1 Khairussalim, menghimbau agar musda dapat berlangsung dalam suasana persaudaraan dan kekeluargaan.

Sekda HSU juga berharap melalui musda ini dapat menghasilkan pengurus IPM yang siap dan mampu mengemban amanah sekaligus dapat menghasilkan program kerja yang bisa bersinergi dengan program pembangunan pemerintah.

Sekda HSU juga mengingatkan pentingnya memegang teguh dan menerapkan nilai-nilai luhur ditengah tengah kemajun zaman yang ditandai dengan kemajuan di bidang teknologi informasi dan komunikasi.

Begitu juga Ketua I PDM HSU Abd. Rohim.S.Sos.M.I.Kom dalam arahannya mengingatkan peran penting IPM dalam pengembangan potensi para pelajar. Rohim juga mengingatkan problem klasik yang dihadapi pelajar saperti kenakalan remaja, tawuran, bullying, pernikahan dini dan masalah narkoba yang juga bisa menjadi pekerjaan rumah bagi IPM untuk ikut serta melakukan pencegahan.

Disamping itu, Rohim juga meminta agar anggota IPM terus berusaha mengaktualisasikan dirinya melalui organisasi IPM dengan aktif dan giat melaksanakan kegiatan.

” Kalau ingin melihat masa depan Muhammadiyah di HSU, maka lihatlah bagaimana kader IPM saat ini” ujarnya.

Rohim menambahkan IPM sebagai pintu gerbang utama untuk menjadikan kader muhammadiyah yang militan, sehingga harus aktif dalam mengemban amanah organisasi denagn sasaran dakwahnya para pelajar,” jelasnya.

Reporter : Darma Setiawan
Editor : Aditya

Pos terkait

banner 468x60