Pererat Tali Silaturahmi Kerukunan Keluarga Bakumpai (KKB) Pusat Gelar Buka Puasa Bersama

Wartaniaga.com,Banjarmasin – Kerukunan Keluarga Bakumpai (KKB) Pusat menggelar buka puasa bersama di Graha YN’S Center di Jalan Perdagangan, Komplek HKSN Permai, Alalak Utara, Banjarmasin Utara, Jumat, 4 Ramadan 1445 H yang bertepatan tanggal 15 Maret 2024.

Selain dihadiri oleh warga KKB, kegiatan buka puasa bersama sekaligus upaya untuk menjaga tali silaturahmi ini juga dihadiri pengurus KKB seluruh kecamatan di Kota Banjarmasin.

Ketua KKB Pusat, H Yuni Abdi Nur Sulaiman mengatakan, kegiatan buka puasa bersama ini merupakan program rutin yang dijalankan KKB di setiap bulan Ramadan.

“Ini sebagai upaya untuk membangun kebersamaan dan lebih merekatkan tali silaturahmi yang sudah terjalin selama ini,” ujar Putra keenam tokoh banua, mendiang H Abdussamad Sulaiman HB dan Hj Nurhayati.

Selain itu, kata dia, juga untuk bersama-sama menyambut kemuliaan dan keberkahan Ramadan dan mengisinya dengan berbagai amaliah yang bernilai ibadah.

“Setiap datang bulan Ramadan, kegiatan kita isi dengan amal-amal ibadah untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT, seperti tadarusan dan khataman Al-Quran dan salat berjamaah,” ungkap Founder YN’S Center ini.

“Semoga silaturahmi di bulan Ramadan ini juga menjadi ibadah bagi kami khususnya di KKB, dan seluruh warga Bakumpai pada umumnya,” Terang
H Yuni.

Kegiatan diisi dengan tadarus bersama grup Al-Munsyid sekaligus khataman Al-Qur’an, tausyiah agama yang disampaikan Ustadz Prof. Mispansyah, kemudian dilanjutkan dengan buka puasa bersama dan salat maghrib berjamaah.

Dalam tausyiah yang mengangkat tema ‘Memperkuat Ukhuwah’ Ustadz Prof. Mispansyah menyampaikan bahwa sesungguhnya muslim itu bersaudara.

“Muslim itu seperti seperti satu tubuh. Jika satu anggota tubuh merasakan sakit, maka tubuh yang lain akan merasakan sakit pula,” ujarnya.

Beliau menambahkan, Rasulullah SAW bersabda, yang artinya: “Perumpamaan sesama kaum mukminin dalam menjaga hubungan kasih sayang dan kebersamaan seperti satu tubuh, jika satu anggota tubuh merasakan sakit, maka akan membuat seluruh tubuhnya terjaga dan merasakan demam.” (HR Muslim No. 2586).

“Jangan lupa untuk berdoa di bulan Ramadan ini, karena saat berpuasa doa-doa kita akan dikabulkan Allah. Berdoa bukan hanya untuk diri sendiri, tapi doakan juga saudara-saudara muslim lainnya,” Pungkasnya.

Reporter:Ahmad Syarif

Pos terkait

banner 468x60