Kejari Balangan Canangkan Zona Integritas WBK

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabuaten Balangan, Fajar Gurindro ST SH MH menandatangani Pencanangan Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM)

Wartaniaga.com, Paringin – Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Balangan canangkan Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) tahun 2024 dalam apel yang dipimpin langsung Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Balangan, Fajar Gurindro ST SH MH di halaman Kantor Kejaksaan Negeri Balangan, Kamis (7/3/2024).

Kajari Balangan dalam amanatnya menyampaikan, penerapan Zona Integritas yang bebas dari KKN ini adalah salah satu formulasi yang tepat untuk dapat mengembalikan dan meningkatkan wibawa serta citra Kejaksaan.

“Tahap pencanangan Zona Integritas ini bukan hanya kegiatan seremonial biasa, namun lebih merupakan kegiatan yang menunjukkan keseriusan dan kemauan kita untuk melakukan reformasi birokrasi, melakukan perubahan dan inovasi untuk memberikan pelayanan dan meningkatkan kepercayaan masyarakat yang berorientasi pada tugas, fungsi dan wewenang Kejaksaan,” katanya.

Dengan pencanangan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi ini, Fajar berharap terdapat perbaikan nyata dan diiringi keberhasilan pelaksanaan reformasi birokrasi khususnya pada Kejaksaan Balangan secara sungguh-sungguh dan konsekuen.

“Melalui kegiatan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas ini saya mengharapkan bahwa apa yang kita laksanakan pagi ini hendaknya menjadi penyemangat untuk melaksanakan reformasi birokrasi dan pelayanan publik pada Kejaksaan Balangan,” katanya.

Berhubung bulan suci Ramadhan tinggal 4 hari lagi, Kajari Balangan berpesan dan mengimbau seluruh ASN di jajaran Kejari Balangan untuk tetap semangat melaksanakan tugas melayani masyarakat serta melaksanakan ibadah puasa dan tetap jaga netralitas.

Apel dan Penandatangan Zona Integritas diikuti oleh seluruh Asisten, Koordinator, Kabag TU, Kepala Seksi, Kasubbag dan seluruh pegawai Kejari Balangan.

Reporter : Siti Nurjanah
Editor : Aditya

Pos terkait

banner 468x60