H Supian HK Borong Jajanan Khas Banjar di Pasar Wadai Ramadhan 2024

Gubernur Kalsel, Paman Birin (Kanan) Besama H Supian Hk (Kiri) Saat Borong Wadai

Wartaniaga.com, Banjarmasin – Ketua DPRD provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) DR. (HC). H. Supian HK, S.H., M.H. tampak antusias memborong “wadai” (kue) khas Banjar, seperti Bingka, Hamparan Tatak hingga Kue Lam.

Hal ini, menurut Supian HK adalah bentuk dukungan dan apresiasi terhadap terselenggaranya bazzar jajanan selama bulan Ramadhan, yang diberi tajuk “Pasar Wadai Ramadhan 1445 H”, yang digelar oleh pemerintah provinsi Kalsel, di halaman gedung Sultan Suriansyah Kalsel, pada 12 Maret hingga 5 April 2024.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Selain membeli aneka wadai khas Banjar, Ketua DPRD Kalsel tersebut juga menyempatkan membeli kain sasirangan, hasil kreasi pelaku UMKM Kalsel.

Menurut Supian HK, gelaran Pasar Wadai Ramadhan ini baik dilaksanakan untuk wadah masyarakat mencari aneka kue basah khas Banjar yang saat ini mulai sulit didapatkan saat bulan bulan lain di luar Ramadhan, selain itu politisi senior Partai Golkar tersebut juga menyebutkan, gelaran ini dapat meningkatkan perputaran ekonomi, khususnya untuk para pelaku usaha UMKM dan masyarakat Kalsel pada umumnya, tutup Supian HK.

Sebelumnya, Pasar Wadai Ramadhan 2024 secara resmi dibuka oleh Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor, bersama jajaran Forkopimda Kalsel. Terhitung sebanyak 143 stand UMKM turut serta meramaikan Pasar Wadai Ramadhan kali ini.

Pos terkait

banner 468x60